Berlanjut Hari Ini, Donor Darah PWI Riau Dilengkapi Terapi Tulang dan Sendi
Cari Berita

Advertisement


Berlanjut Hari Ini, Donor Darah PWI Riau Dilengkapi Terapi Tulang dan Sendi

Selasa, 18 Januari 2022



PEKANBARU, PARASRIAU.COM  - Pagi ini, Selasa (18/1) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menggelar donor darah massal di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad Kota Pekanbaru. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu lanjutan dari hari kemarin. 


Menurut kordinator donor darah sempena Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT ke 76 PWI, Ian Tanjung, panitia menampung keinginan masyarakat yang menggebu untuk mendonorkan darahnya. Kemarin sudah tertampung 101 kantong darah, jauh dari target 76 kantong sesuai HUT ke 76 PWI. 



''Semangat masyarakat, khususnya kawan-kawan wartawan, TNI AD, TNI AU, Satpol PP, Polri dan mitra kerja PWI, sangat tinggi. Mereka antusiasme sekali. Jadi, sayang jika tidak ditampung,'' ujar Ian Tanjung. 


Dikatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PMI Kota Pekanbaru. ''Pihak PMI udah siap untuk melaksanakan donor darah hari ini," kata Ian yang dihubungi, Selasa (18/1) pagi. Acara ini juga dudukung oleh BRI Pekanbaru dan mitra PWI lainnya. 


Pada waktu bersamaan juga dilaksanakan terapi tulang, urat dan sendi oleh terapis-terapis berpengalaman dari PERPATRI Indonesia Riau. Kemarin, antusias masyarakat untuk terapi juga tinggi. Termasuk para dokter dari PMI dan pegawai BRI. 


Menurut Ian Tanjung, panitia hari ini tidak membuat target untuk donor darah. Tapi pihaknya berharap masyarakat, termasuk mitra dari TNI dan Polri, ikut beramai-ramai mendonorkan darahnya. ''Ini kerja sosial dan mulia. Setetes darah kita sangat bernakna untuk kelangsungan nyawa orang lain,'' ujar pria berjenggot ini. (*)


Editor: M Ikhwan