Peringati HUT RI ke-76, Dubes LBBP RI: KBRI Abuja Terus Dukung Integritas Teritorial NKRI
Cari Berita

Advertisement


Peringati HUT RI ke-76, Dubes LBBP RI: KBRI Abuja Terus Dukung Integritas Teritorial NKRI

Kamis, 19 Agustus 2021


ABUJA, PARASRIAU.COM - Duta Besar LBBP RI, Dr. H. Usra Hendra Harahap beserta staf KBRI Abuja dan Kontingen Garuda TNI dan Polri dalam Misi Perdamaian PBB - MINUSCA melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021.



"Peringatan pada tanggal 17 Agustus 2021 yang dilaksanakan di Kota Bangui, Republik Afrika Tengah tersebut dilanjutkan dengan Resepsi Diplomatik yang dihadiri oleh Tamu Kehormatan yaitu Menteri Dalam Negeri Republik Afrika Tengah, Perwakilan Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan dan para pejabat tinggi MINUSCA serta perwakilan kontingen negara-negara yang tergabung dalam misi MINUSCA," ungkap Duta Besar LBBP RI, Dr. H. Usra Hendra Harahap dalam rilis yang diterima parasriau.com, kemarin.


Dijelaskannya, kegiatan upacara dirangkaikan dengan penyerahan Medali Penghargaan dari PBB yang diberikan oleh Deputy Senior Representative to the Secretary General kepada seluruh prajurit tangguh Satgas Kizi TNI MINUSCA CAR XXXVII - G.  Medali yang sama juga telah diberikan sebelumnya kepada para anggota Kepolisian Republik Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda Bhayangkara Satgas FPU Polri - MINUSCA.  



Duta Besar LBBP RI dalam kesempatan yang sama juga memberikan Piagam Penghargaan kepada masing-masing anggota Kontingen TNI dan Polri atas kontribusinya dalam memperkuat diplomasi Indonesia di Republik Afrika Tengah.


"Pesan kuat yang disampaikan kepada Pemerintah Republik Afrika Tengah merupakan salah satu upaya serius KBRI Abuja dalam menghadapi ancaman terhadap kedaulatan NKRI yang dilakukan oleh kelompok United Liberation Movement on West Papua (ULMWP) yang berupaya menarik perhatian negara-negara anggota Organisation of African, Carribean, and Pacific States (OACPS) dengan menyebarkan berita hoax dan informasi negatif yang mengatasnamakan warga Papua Barat. KBRI Abuja juga melakukan pendekatan secara aktif kepada negara-negara di wilayah akreditasi untuk selalu mendukung integritas teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya. rls


Editor: M Ikhwan