Wabup Siak Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada Polres Siak
Cari Berita

Advertisement


Wabup Siak Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada Polres Siak

Kamis, 01 Juli 2021


SIAK, PARASRIAU.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Siak. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dilaksanakan secara Virtual, Kamis (1/7/21) pagi.


Dalam acara tersebut, Husni Merza memberikan ucapan selamat atas hari Bhayangkara ke-75 kepada Polri. Menurut Husni, selama ini polri khususnya Polres Siak beserta jajarannya telah banyak membantu, terutama seperti keadaan saat ini terhadap wabah Covid 19, pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan maupun dalam memberikan keamanan yang kondusif, sehingga Kabupaten Siak menjadi aman dan damai.


"Terimakasih atas pengabdian pihak kepolisian, khususnya kepada Polres Siak beserta jajarannya atas tindakan aksi nyata dalam turut serta berusaha memulihkan kondisi. Seperti halnya turun langsung untuk memberikan vaksin massal serta memberikan sosialisasi terhadap protokol kesehatan kepada masyarakat. Semoga ke depan kehidupan kita bisa kembali normal dan wabah ini bisa cepat berlalu. Terimakasih juga kami ucapakan kepada jajaran TNI serta pihak terkait dalam penanganan kasus Covid 19," ucap Wabup Husni.


Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, Sik, MH dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah turut membantu dalam menjalankan tugas serta juga telah memberikan dukungan terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga berharap agar dengan bersempena momem Hari Bhayangkara ke-75 ini, ke depan semangat Polri dalam memberikan pelayanan akan semakin lebih baik lagi.


"Yang kami rasakan untuk di Kabupaten Siak ini, koordinasi kita bersama pemerintah daerah serta Forkopimda sangat mudah dan kami juga saling bersinergi dalam menjalankan tugas," kata Gunar.


Sebelumnya dalam sambutannya secara virtual saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Bayangkara ke-75, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi untuk jajaran Polri dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19.


"Kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di mana pun saudara-saudara bertugas, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini," sebut Jokowi saat menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Istana Negara.


Menurut Jokowi, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan serta kementerian/lembaga terkait dalam menangani pandemi. Demikian juga dengan aparat pemda serta relawan.Jokowi juga meminta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. ***