Hari Kedua, Pegawai PUPR dan Masyarakat Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi di Balai PPW Riau
Cari Berita

Advertisement


Hari Kedua, Pegawai PUPR dan Masyarakat Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi di Balai PPW Riau

Rabu, 28 Juli 2021

Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan foto bersama di sela kegiatan vaksinasi yang digelar selama dua hari yakni Selasa (27/7) dan Rabu (28/7).


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Seluruh pegawai, keluarga, pensiunan pegawai dan konsultan di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta masyarakat umum terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi gratis yang diselenggarakan di Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Provinsi Riau.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini tetap digelar dengan mengikuti disiplin protokol kesehatan secara ketat. Dan panitiapun tetap meminta semua peserta selalu menggunakan masker dan tidak berkerumun.



Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan, Rabu (28/7) saat dikonfirmasi parasriau.com mengatakan, jumlah vaksin yang diajukan kepada Kementrian PUPR pusat dan Kementrian Kesehatan berjumlah 1.500. 


"Jumlah ini sebenarnya diperuntukkan khusus untuk internal kita. Namun Alhamdulillah jatah kita dilebihkan sebanyak 100 vaksin, sehingga berjumlah 1.600 vaksin. Dan kelebihan inilah yang kita bagikan untuk umum," ujar Kabalai PPW Riau ini.



Namun demikian, lanjutnya, antusias dan animo masyarakat untuk ikut serta pelaksanaan vaksin ini sangat luar biasa. Tapi seluruh kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. 


"Insya Allah pelaksanaan vaksin keduanya sesuai jadwal yang telah ditentukan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2021 mendatang. Dan tempatnya tidak mesti harus di Kantor Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Provinsi Riau. Tapi boleh memilih di tempat lain. Seperti RS Madani dan lainnya," jelas Ichwanul Ihsan.



Lanjutnya, vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk mendapatkan kekebalan agar tubuh terlindungi dengan cara membentuk respon antibodi tanpa harus merasakan sakit terlebih dahulu. Peserta yang melakukan vaksin tidak hanya melindungi dirinya sendiri tapi juga ikut membantu melindungi orang lain dari paparan Covid-19.


"Vaksinasi diselenggarakan atas perintah pimpinan yakni Kementerian PU yang dilaksanakan di semua provinsi. Untuk Provinsi Riau digelar di Balai PPW Riau Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru. Vaksinasi hari ini dan besok, bersempena menyambut HUT ke-64 Provinsi Riau yang jatuh pada 9 Agustus mendatang," kata Ichwanul Ihsan yang ikut memantau bahkan terlihat memberikan instruksi kepada bawahannya agar semua proses vaksinasi berjalan aman dan lancar.


Sementara itu, Kepala Tata Usaha (KTU) Balai PPW Riau, Adnan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar dua hari tersebut menyediakan 1.600 vaksin untuk pegawai, keluarga, pensiunan pegawai dan konsultan di lingkungan Kementerian PUPR serta masyarakat umum.


"Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Balai PPW Riau selama dua hari tetap menerapkan Prokes yang ketat. Sebab itulah kami dari panitia selalu mengingatkan peserta vaksin agar selalu disiplin protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan tidak berkerumunan atau tetap menjaga jarak. Dan pada hari pertama Selasa kemarin jumlah vaksin yang terpakai sebanyak 810 vaksin dan sisanya akan dilaksanakan hari ini Rabu," kata Adnan.


Vaksinasi untuk hari kedua ini, Rabu (28/7), lanjut Adnan, menyediakan vaksin gratis untuk masyarakat sebanyak 7.90 vaksin. 


"Vaksinasi akan kita lanjutkan hari ini Rabu tanggal 28 Juli dengan kuota sebanyak 790 peserta vaksin. Semoga pelaksanaannya berjalan lancar dan tidak ada kendala," harap Adnan. pr2


Penulis: M Ikhwan