DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Salurkan Bantuan PPKM Level 4
Cari Berita

Advertisement


DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Salurkan Bantuan PPKM Level 4

Rabu, 28 Juli 2021

 

Anggota DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST 

PEKANBARU, PARASRIAU.COM -  Anggota DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST berharap Pemerintah Kota Pekanbaru dapat memberikan solusi bagi masyarakat yang terkena dampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.


"Ketika pemerintah membuat kebijakan terkait PPKM Level 4 ini harus ada solusi-solusi yang normatif untuk masyarakat. Siapa-siapa saja masyarakat yang terganggu itu," kata Sabarudi, Rabu (28/7/2021).


Menurutnya, pemerintah perlu mencarikan sebuah jalan keluar terhadap masyarakat yang terkena imbas penerapan PPKM Level 4 yang berlaku 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Terutama bagi pedagang pelaku usaha lainnya.


"Mereka yang berjualan itu jadinya tidak bisa berjualan. Apalagi mereka yang hidupnya itu bergantung penghasilan harian yang uangnya hari itu untuk hari itu juga. Beda dengan yang bergaji seperti pegawai. Kalau yang bergaji itu mungkin bisa saja disuruh dirumah karena mereka (pegawai) itu sudah otomatis atau berpenghasilan tetap," jelasnya.


Sabarudi menuntut pemerintah agar tidak lepas tangan dan senantiasa mengamati dan memperhitungkan masyarakat yang terkena imbas PPKM Level 4.


"Jangan sampai nanti ada berita masyarakat matinya itu bukan karena Covid-19, tetapi karena kelaparan," ujarnya.


Politisi PKS ini juga mensiasati Pemko sebagai pengelola daerah agar mengambil kebijakan yang sepenuhnya memberikan manfaat bagi masyarakat.


"Jadi bukan hanya membatasi menyebarnya virus saja, tapi juga kita memberikan solusi terhadap orang-orang yang menjadi tanggungan kita," tutupnya. ***