DPRD Pekanbaru Apresiasi Vaksinasi Massal 3.000 Dosis Bantuan Polda Riau
Cari Berita

Advertisement


DPRD Pekanbaru Apresiasi Vaksinasi Massal 3.000 Dosis Bantuan Polda Riau

Jumat, 30 Juli 2021

 

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama ST saat mendampingi Gubernur Riau H Syamsuar, saat menyaksikan pelaksanaan vaksinasi massal.

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST mengapresiasi adanya pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal sebanyak 3.000 dosis bantuan Polda Riau, digelar Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, Jumat (30/7/2021).


"Tentu vaksin ini sebagai alat untuk meningkatkan imunitas, tetapi protokol kesehatan tetap harus dijaga, jangan sampai nanti punya padangan kalau sudah vaksin kita tidak perlu protokol kesehatan, oleh sebab itu kepada teman-teman, setelah diadakannya vaksinasi ini, protokol kesehatan tetap harus dijaga," kata Ginda.


Dikatakan Politisi Partai Gerindra ini, masih tingginya tambahan kasus positif corona di Kota Pekanbaru, pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan.


"Karena untuk menekan wabah corona, dimulai dari menekan angka penularan. Maka vaksinasi ini salah satu langkah memutus mata rantai covid, kita sangat mengapresiasi, semoga berjalan lancar," harap Ginda.


Seperti diketahui, menindaklanjuti pertemuan bersama Gubernur Riau, Danrem 031 Wirabima dan Walikota Pekanbaru di Markas Komando Militer, serta koordinasi lisan Gubernur Riau dan Kapolda Riau pada Kamis 29 Juli 2021 kemarin, tentang pelaksanaan vaksinasi massal di tengah penerapan PPKM level IV di Kota Pekanbaru, maka Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru akan melaksanakan vaksinasi massal sebanyak. 3.000 dosis bantuan Polda Riau.


Pendistribusian melalui kegiatan vaksinasi dilakukan terhadap target penerima vaksin terdiri dari usia 18 hingga di atas 60 tahun sebanyak 1.500 dosis, dan usia 12 hingga 17 tahun sebanyak 1.500 dosis pula. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan pada Jum'at 30 Juli 2021 dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, dilakukan di beberapa lokasi.


Tim vaksinator yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini sebanyak 20 orang yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Pelaksanaan pengamanan kegiatan vaksinasi massal dilakukan oleh Polresta Pekanbaru beserta Kodim 0301 dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru.***