Meski Hari Libur, Puskesmas Balai Jaya Tetap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia
Cari Berita

Advertisement


Meski Hari Libur, Puskesmas Balai Jaya Tetap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Minggu, 30 Mei 2021


ROKANHILIR, PARASRIAU.COM - Meski hari libur, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Balai Jaya Kabupaten Rokanhilir (Rohil) tetap lakukan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia untuk wilayah Kecamatan Balai Jaya pada hari Minggu (30/5/2021).


"Sehubungan instruksi gubernur tentang pelayanan 24 jam dan vaksinasi tetap dilaksanakan pada hari libur. Hari ini Puskesmas Balai Jaya melaksanakan giat vaksinasi terutama bagi lansia," kata Kepala Puskesmas Balai Jaya, Dedi Masrul kepada wartawan, Minggu Sore (30/5/2021).


Kegiatan ini, kata Dedy, didukung penuh oleh Polsek Bagan Sinembah melalui Babinkamtibmas dan datuk penghulu, lurah se-Kecamatan Balai Jaya.  


"Alhamdulillah hari ini telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 40 orang lansia. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap hari sebagai upaya percepatan vaksinasi terutama di Kecamatan Balai Jaya," kata Dedy.


Di Puskesmas Balai Jaya, lanjut mantan Kapus Tanah Putih Tanjung Melawan ini, pihaknya menjadwalkan setiap harinya mulai Senin 31 Mei 2021 untuk dilaksanakannya vaksinasi di masing-masing kantor kepenghuluan dan kelurahan terutama bagi lansia. 


"Intinya Puskesmas Balai Jaya siap turun gunung mensukseskan vaksinasi covid 19. Kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun," pintanya.


Dedy juga mengaku, kegiatan ini semua tak terlepas dari bimbingan dan petunjuk dari Bupati Suyatno, kapolres, dandim serta gugus tugas kabupaten terutama Plt Kadis Kesehatan yang selalu memberi suport dalam pelaksanaan vaksinasi.


"Terimaksih buat tim gugus tugas kecamatan yang selalu bersinergi dalam penanganan covid 19. Semoga upaya kita dalam menangani covid 19 dapat terwujud. Salam sehat dan kompak selalu," pungkas Dedy. (*)


Editor: M Ikhwan