Golkar Riau Bagikan Ribuan Takjil dan Nasi Kotak untuk Kaum Duafa di Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement


Golkar Riau Bagikan Ribuan Takjil dan Nasi Kotak untuk Kaum Duafa di Pekanbaru

Sabtu, 17 April 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pada bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijriah ini, DPD I Partai Golkar Riau meluncurkan program "Golkar Berbagi" dengan mendistribusikan ribuan takjil dan nasi kotak untuk masyarakat kurang mampu, pengurus masjid, lembaga Tahfiz dan panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru.


Sejumlah pengurus Golkar saat membagikan takjil kepada pengurus masjid

Demikian disampaikan Wakil Ketua Bidang Kerohanian DPD I Golkar Riau, H Abdul Razak dalam jumpa pers yang digelar di kantor DPD I Golkar Riau. Dijelaskan H Abdul Razak, kegiatan ini merupakan salah satu agenda Partai Golkar untuk menyemarakkan bulan Suci Ramadhan tahun 1442 H. Program Golkar Berbagi ini juga sebagai upaya mendekatkan kembali Partai Golkar dengan masyarakat.


“Program Golkar Berbagi ini merupakan upaya kita untuk kembali terjun ke tengah masyarakat. Memahami kebutuhan masyarakat, terutama saat kondisi pandemi Covid-19 ini,” ungkap Abdul Razak yang didampingi Sekretaris Bidang Bidang Kerohanian, Drs H Rasyidin Hamzah, Sabtu (17/4/2021).



Dijelaskannya, sebenarnya Partai Golkar sudah lama berencana menggelar kegiatan untuk menyemarakkan Ramadhan. Namun karena pandemi Covid-19, mengharuskan Golkar harus menunda sejumlah agenda yang sudah terencana.


"Sebenarnya kita telah membuat sejumlah program untuk bulan Suci Ramadhan. Namun karena saat ini kita masih dalam kondisi Covid-19, maka sejumlah agenda tersebut harus ditunda. Seperti pelaksanaan buka puasa bersama, pasar Ramadan dan safari Ramadan," ujar Abdul Razak.


Lanjutnya, karena sejumlah kegiatan harus ditunda, maka Partai Golkar akhirnya mengalihkan kegiatan tersebut kepada kegiatan pembagian ribuan takjil, nasi kotak dan seratus paket sembako untuk kaum dhuafa, panti asuhan dan pengurus masjid.


"Kita memang harus membatalkan sejumlah rencana program dengan alasan demi mencegah kerumunan di masa pandemi Covid-19," timpal Sekretaris Bidang Kerohanian, Rasidin Hamzah.


Adapun pembagian paket bantuan tersebut, tambah  Rasidin Hamzah dalam rangka terus mendekatkan Partai Golkar kepada masyarakat di Riau.

Program-program lain yang melibatkan kebutuhan masyarakat yakni menggelar kegiatan dialog interaktif di RRI Pro 1 Pekanbaru dengan tema Pemirsa Bertanya Ustadz Menjawab.


"Kegiatan dialog ini merupakan kerjasama antara Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Kota Pekanbaru yang merupakan sayap dari Partai Golkar. Adapun kegiatan buka bersama, halal bi halal dan pasar murah terpaksa kami batalkan. Mengingatkan saat ini angka penyebaran Covid-19 di wilayah Riau sedang tinggi. Karena itu kami menghindari kerumunan,” ujar Rasyidi Hamzah.


Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Partai Golkar Riau, Erna Wilianti yang didampingi sekretarisnya Albizon Zikra menambahkan, seluruh kegiatan ini merupakan inisiatif Ketua DPD I Partai Golkar Riau yakni Drs H Syamsuar, M.Si yang juga Gubernur Riau.


"Kita berharap agar Partai Golkar sebagai partai yang berpengalaman hadir di tengah masyarakat. Terutama saat ini, dalam kondisi ekonomi masyarakat yang tengah dilanda pandemi Covid-19,” papar Erna.


Dijelaskan Erna, melalui kegiatan Golkar Berbagi ini telah disiapkan sebanyak 1.000 paket berbuka, takjil dan kue berbuka puasa. Sementara untuk anak yatim disediakan sebanyak 100 paket. 


"Semua takjil, nasi kotak dan paket sembako tersebut dibagikan di sejumlah kecamatan dalam Kota Pekanbaru. "Semoga apa yang Partai Golkar berikan bagi masyarakat, bisa bermanfaat bagi yang menerima," harap Erna.


Lanjut Erna, kegiatan yang dilakukan di DPD I Partai Golkar hari ini juga diharapkan bisa diikuti oleh jajaran pengurus dan kader Golkar di seluruh kabupaten/kota di Riau. "Seperti di Kabupaten Kampar, kegiatan serupa juga sudah mulai berjalan. Begitu juga di daerah lainnya. Semoga seluruh kegiatan yang dilakukan pengurus dan kader Golkar di seluruh Riau ini selama bulan Ramadhan bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. pr2


Editor: M Ikhwan