Dalam 3 Jam, Baznas Siak Berhasil Kumpulkan Zakat Hampir Rp200 Juta
Cari Berita

Advertisement


Dalam 3 Jam, Baznas Siak Berhasil Kumpulkan Zakat Hampir Rp200 Juta

Rabu, 21 April 2021



SIAK, PARASRIAU.COM - Hanya dalam hitungan tiga jam saja, Baznas Kabupaten Siak melalui Gerakan Masyarakat Siak Berzakat yang digelar di Kecamatan Lubukdalam, Kabupaten Siak, Provinsi Riau berhasil mengumpulkan zakat hampir Rp200 juta. Kegiatan Gemar Zakat yang dilaksanakan Baznas Siak selama bulan puasa ini direspon positif oleh para muzaki.


Bupati Siak Alfedri mengatakan zakat senilai Rp197 juta yang diperoleh dalam waktu 3 jam di Kecamatan Lubuk Dalam ini jauh meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp180 juta. Artinya saat ini di Lubuk Dalam ekonomi masyarakatnya sudah mulai meningkat.


"Perolehan zakat mungkin Rp197 juta ini cukup bagus, meski situasi kini pendemi Covid-19," ungkap Alfedri di Masjid Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah, Kampung Rawang Kao Barat, Kecamatan Lubukdalam, Rabu (21/4) lalu.


Tahun 2021 ini, Baznas Siak menyalurkan dana Zakat kepada mustahik dengan totalnya senilai Rp 988 Juta. Untuk penyaluran Zakat kosumtif di Kecamatan Lubuk Dalam ini diterima 69 orang mustahik dengan nilai per orangnya Rp 1 juta.


"Tentunya mustahik yang menerima zakat ini dapat mendoakan para muzaki ini agar kedepannya diberikan rejeki yang baik, kesehatan yang diberikan dan diluaskan usahanya agar dapat terus berzakat," kata Alfedri.


Untuk para muzakki yang memiliki harta namun belum berzakat, Alfedri mengajak para mustahik mendoakan muzaki yang belum berzakat agar segera dimudahkan mengeluarkan zakat.


"Uang zakat yang kita bayar ke Baznas ini, sangat membantu dan meringgankan beban warga kita yang kurang beruntung. Apalagi di tengah-tengah pendemi seperti sekarang mereka sangat terbantu dengan uang zakat," katanya.