Gelar Kegiatan Religi, IAC Bagikan Al-Qur'an dan Mukena di 6 Desa Kampar Kiri
Cari Berita

Advertisement


Gelar Kegiatan Religi, IAC Bagikan Al-Qur'an dan Mukena di 6 Desa Kampar Kiri

Kamis, 25 Maret 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Organisasi sayap Ikasmansa Pekanbaru IAC ( ikasmansa Automotive club ) menggelar kegiatan berbagi Al Qur'an dan mukena di 6 desa di wilayah Keecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.


Demikian disampaikan Ketua IAC, Alexander Nasution, baru-baru ini.



Dijelaskannya, sebanyak 300 pcs Al Qur'an dan 200 buah mukena telah dibagikan oleh Ikasmansa Adventure club (IAC) dalam kegiatan yang diberi nama Ikasmansa adventure religi di 6 desa di daerah Kampar Kiri. 


"Kegiatan ini bertteemakan "Ikasmansa aventure religi" yang diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 19 Maret 2021," ujarnya.


Desa- desa yang menerima  Al Qur'an, mukena kain sarung dan sendal antara lain :


1. Desa IV Koto Setingkai

2. Desa Sungai Sarik

3. Desa Muara Selaya

4. Desa Sungai Raja

5. Desa Sungai Harapan.

6. Desa Sungai Rambai


Lanjutnya, pembagian Alquran dilakukan melalui kepala desa untuk kemudian diberikan kepada mesjid, rumah tahfiz, anak yatim dan ponpes yang ada di 6 desa tersebut. Disamping itu, bantuan juga diberikan ke mesjid berupa Mukena, kain sarung dan sandal dan lainnya.


Tambahnya, kegiatan IAC religi ini adalah insiatif dari IAC yang dipusatkan di Desa Lubuk Agung  Kenegarian  1V Koto Setangkai. Rombongan IAC yang terdiri dari 15 mobil diterima oleh enam kepala desa dan.perangkat desa juga tokoh masyarakat setempat.


Alexander Nasution menambahkan bahwa kegiatan penyerahan Al Qur'an dan mukena ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Dimana sudah tradisi masyarakat muslim  bertadarus membaca Al Qur'an dan melaksanakan sholat tarawih.


" Kami berharap Al Qur'an yang kami serahkan ini bisa dibaca sesering mungkin oleh masyarakat. Dan kebiasaan membaca Al Qur'an tetap terpelihara dan membaca Al Qur'an menjadi suatu kebiasaan bagi anak-anak, remaja maupun orang tua," harap pria yang akrab disapa Alex ini.


Alex melanjutkan, IAC yang dipimpinnya sudah beberapa kali mengadakan kegiatan adventure ke daerah Kampar Kiri ini. Baik menggunakan sepeda motor maupun mobil offroad.


" Alam dan jalan di daerah ini sangat menantang untuk offroader. IAC tidak melulu hanya jalan- jalan dengan mobil off-road  dan menikmati pemandangan saja, tapi juga melakukan kegiatan kegiatan yang positif. Termasuk juga mempromosikan potensi pariwisata Desa Lubuk Agung 1V Koto Setingkai. Dengan destinasi wisata camping di pinggir sungai dan kegiatan Penghijauan dengan menyumbang dan menanam pohon petai di Desa Gema Kampar Kiri Hulu tahun 2020 lalu" terang Alex. (**)


Editor: M Ikhwan