Pemerintah Targetkan 70 Juta Warga Divaksin hingga Pertengahan Tahun
Cari Berita

Advertisement


Pemerintah Targetkan 70 Juta Warga Divaksin hingga Pertengahan Tahun

Rabu, 03 Februari 2021

 

Luhut Binsar Pandjaitan


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Pemerintah terus mempercepat proses vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat. Saat ini, sasaran kelompok prioritas yang divaksin yakni tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, dan anggota TNI/Polri. 


Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan menargetkan 70 juta warga sudah tervaksin hingga pertengahan tahun ini. 


"Mudah-mudahan kami bisa vaksinasi 60-70 juta orang sampai pertengahan tahun dan semoga bisa memicu herd immunity targetnya Maret atau April 2022," katanya dalam Mandiri Investment Forum, Rabu (3/2/2021). 

Lanjut dia, sejauh ini tenaga kesehatan masih menjadi prioritas di tengah stok vaksin Covid-19 yang terbatas. 


"Tenaga kesehatan menjadi prioritas utama dan kami saat ini 1 juta yang divaksin sampai bulan depan," kata Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu.


Luhut menambahkan, secara total, ada 181 juta orang yang divaksin untuk tercipta kekebalan massal (herd immunity). Pada akhir bulan ini, petugas pelayanan publik dan anggota TNI/Polri mulai divaksin. 

Sebelumnya, PT Bio Farma (Persero) menerima kedatangan tahap keempat dari Sinovac berupa 11 juta vaksin Covid-19 dengan rincian 10 juta bahan baku dan 1 juta vaksin setengah jadi. Seluruh vaksin itu akan mulai diproduksi pada 13 Februari dan selesai 20 Maret 2021. (inews)


Editor: Anto Chaniago