Lantik 3 Kepala Daerah, Ini Pesan Gubernur Riau
Cari Berita

Advertisement


Lantik 3 Kepala Daerah, Ini Pesan Gubernur Riau

Jumat, 26 Februari 2021

 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau Syamsuar melantik tiga pasangan kepala daerah  terpilih di Pilkada 2020 lalu di Balai Pelangi Kediaman Gubernur, Jumat (26/2/2021). Mereka yang dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni–Bagus Santoso, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai, Paisal-Amris, Bupati dan Wakil Bupati Kepulaun Meranti Adil-Asmar. 


Dalam pidatonya Syamsuar berpesan agar ke depannya kepala daerah yang baru dapat amanah dan membawa kemajuan serta kesejahteraan bagi kabupaten dan kota yang dipimpin. Selain itu, agar dapat menggesa penanganan Covid-19, mengayuh pemulihan ekonomi masyarakat dan mendukung program prioritas pemerintah.


Syamsuar mengatakan di tahun ini, dibutuhkan kerja yang lebih ekstra untuk pemulihan ekonomi masyarakat dampak pandemi Covid-19. Selain itu, kepala daerah terpilih juga harus mengupayakan  penanganan hutan dan lahan dilakukan secara cepat, tepat, dan terukur agar pembakaran hutan dan lahan tidak bertambah luas.


“Besarnya harapan masyarakat pasti tertumpu kepada saudara-saudari, karena tidak mungkin masyarakat memilih saudara saudari tanpa adanya harapan besar yang akan membawa perubahan yang lebih baik,” katanya. 


“Agar tidak mengganggu kesejahteraan dan perekonomian yang ada di Provinsi Riau, kepada bupati dan walikota, harus mempedomani aturan yang berlaku agar terjadi proses sinkronisasi dan harmonisasi dari daerah,” imbuh Syamsuar. 


Ia juga berharap agar kepala daerah dapat menepati janji politiknya kala masa kampanye, guna mencapai tujuan menyejahterakan masyarakat. 


Sebagai informasi, sebanyak 178 kepala daerah pemenang Pilkada 2020 juga menjalani pelantikan serentak pada hari ini di seluruh Indonesia. (pr5) 



Editor: Anto Chaniago