Peserta HPN Provinsi Riau di Pulau Rupat Wajib Lakukan Rapid Test
Cari Berita

Advertisement

Peserta HPN Provinsi Riau di Pulau Rupat Wajib Lakukan Rapid Test

Senin, 11 Januari 2021




PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Peserta yang mengikuti perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau 2021di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, wajib melakukan rapid test. 

Jika nanti dari teman-teman hasil testnya reaktif, hendaknya legowo untuk tidak pergi dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Kalau teman-teman memaksakan diri, dikhawatirkan akan membawa wabah di daerah Pulau Rupat.  

‘’Karena pada perayaan HPN 2021 ini masih dalam suasana pandemi virus covid 19. Tentu kita harus wajib menjalankan protokol kesehatan. Jadi khusus untuk agenda yang akan digelar di Pulau Rupat pada tanggal 9 Februari mendatang, semua peserta wajib jalani rapid test pada 6 Februari, tepatnya sehari sebelum berangkat,’’ tegas Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang saat memimpin rapat evaluasi persiapan memperingati HPN 2021 tingkat Provinsi Riau di ruang rapat Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (11/01).

Rapat tersebut dihadiri Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Ketua Panitia HPN 2021 Provinsi Riau Edhar Darlis, Sekretaris Panitia Saparudin Koto, panitia dan sejumlah pengurus PWI Riau lainnya.

Dikatakan Zulmansyah atau akrab disapa Zum ini, sampai saat ini warga di Pulau Rupat masih zero dari covid 19. 

"Tentu dengan kehadiran kita nanti jangan malah membentuk cluster baru,’’ harap Zum.

Selain nanti mengikuti HPN 2021 secara serentak se Indonesia melalui virtual, sebut Zulmansyah, di Pulau Rupat nanti juga digelar beberapa turnamen. Salah satunya turnamen domino. Di samping itu,  juga digelar bakti sosial yakni membersihkan sampah di tepian Pulau Rupat dan juga menanam pohon serta menggelar berbagai kegiatan lainnya.   

‘’Setiap kegiatan wajib menjalani protokol kesehatan dan sediakan hadiah untuk pemenang serta doorprize kepada peserta,’’ tegas Zulmansyah sembari menyampaikan, jika nanti cuaca tindak mendukung untuk digelar di Pulau Rupat, maka alternatifnya adalah di Siak yakni di tepian Sungai Siak, Kabupaten Siak. Sebab, kalau dipaksakan dikuatirkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

‘’Bersempena HPN 2021 ini, kita juga menggelar donor darah yang dijadwalkan pada tanggal 23 Februari 2021 mendatang, di Pekanbaru. Selain itu, kita juga menggelar silaturahmi kepada tokoh-tokoh pers di Riau, dan keluarga wartawan yang mengalami musibah,’’ papar Zum seraya mengingatkan semua panitia agar menjalankan tugas yang telah diamanahkan dengan serius dan baik. pr2