KKN di Lingkungan Warga RW 03, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket Bantuan
Cari Berita

Advertisement

settia

KKN di Lingkungan Warga RW 03, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket Bantuan

Senin, 12 Oktober 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Memasuki era normal baru, mahasiswa yang melaksanakan KKN di lingkungan RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru asal Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur membagikan sebanyak 100 paket bantuan.


"100 paket bantuan tersebut berisikan masker, hand sanitizer dan pamflet protokol kesehatan di era new normal. Pembagiannya kita laksanakan di lingkungan Pesantren Al-Uswah dan warga sekitar RW 03. Adapun kegiatan tersebut telah kita laksanakan pada tanggal 8 September 2020," Ketua Kelompok 63 gelombang 8 pengabdian masyarakat mahasiswa UMM, Mhd, Ekky Baihaqi usai pembagian paket bantuan tersebut.


Ditambahkannya, selain membagikan 100 paket bantuan, mereka juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan. Kegiatan itu digelar pada tanggal 30 Agustus 2020. 



Adapun lokasi penyemprotan cairan disinfektan, lanjutnya, di lingkunga Masjid Raudhah, Musholla Khatib Al Barakah, Pondok Pesantren Al-Uswah dan sejumlah rumah warga.


Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan RW 03, ”katanya.


Di tempat terpisah Ketua RT 04 RW 03, M Ikhsan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kegiatan dan bantuan yang dilaksanakan mahasiswa KKN asal UMM tersebut.


Semoga apa yang mereka laksanakan yang bermanfaat untuk masyarakat. Dan mereka para mahasiswa juga bisa bersosialisasi dengan warga, "jelasnya. 


Ketua RT 01 RW 03, Abrar juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UMM yang sudah memilih lingkungannya untuk melaksanakan KKN.


"Semoga pengalaman yang mereka dapat di tengah masyarakat bisa menjadi bekal untuk kemudian hari," tutupnya. pr2