Temui Walikota Taba, Indonesia Bakal Gelar Promosi Produk dan Budaya di Perbatasan Mesir-Israel
Cari Berita

Advertisement

settia

Temui Walikota Taba, Indonesia Bakal Gelar Promosi Produk dan Budaya di Perbatasan Mesir-Israel

Senin, 07 September 2020

 


MESIR, PARASRIAU.COM - Negara Indonesia akan berkolaborasi dengan Pemda Taba, Provinsi Sinai Selatan, Negara Mesir dalam kerjasama ekonomi perdagangan, budaya dan pariwisata.  


Hal itu dinyatakan Duta Besar RI untuk Negara Mesir, Helmy Fauzy saat bertemu dengan Walikota Taba, Sinai Selatan di Balai Kota Taba, Sabtu (5/9) atau (6/9) waktu Indonesia.



Turut hadir dalam kunjungan itu Atase Perdagangan, Irman Adi Purwanto Moefthi, Atase Pendidikan & Kebudayaan, Prof.Dr. Bambang Suryadi, MA serta staf delegasi KBRI Kairo.


Dalam pertemuan dengan Walikota Taba, Ali El Shehhat Abdel Moneim didampingi oleh Wakil Walikota Taba, Eng. Mohamed Salim, Dubes Helmy menyampaikan, nantinya KBRI Kairo mengharapkan adanya penyelenggaraan sejumlah acara kebudayaan dan promosi produk di Kota Perbatasan Mesir-Israel Ini. 



"Agenda bersama Walikota Taba membahas peluang dan rencana kerjasama kebudayaan, wisata dan promosi produk Indonesia di Kota Taba," ungkap Dubes Helmy.


Dubes Tambahkan, Taba adalah tuan rumah untuk 50-60 ribu turis Indonesia per tahun yang melakukan perjalanan suci ke Yerusalem dan Bethlehem, posisinya sangat strategis dan penting.


Walikota Taba, Ali Shehhat Abdel Moneim yang juga merupakan walikota pertama di Taba dari kalangan sipil merespons rencana kegiatan kebudayaan dan promosi yang kedua negara tersebut. Selain itu, Walikota Taba menyatakan, Indonesia saat ini sudah terkenal sebagai Macan Ekonomi Asia, sehingga sekaligus ajakan mengundang para investor Indonesia untuk mengembangkan bidang pariwisata dan perhotelan. 


"Kawasan Taba ini adalah jalur sutra para turis Indonesia yang akan melindungi perbatasan Mesir menuju Masjid Al Aqsha di Kota Suci Jerussalem dan Bethlehem," tutup Ali Shehhat. pr2