Empat Pelajar MAN IC Terpilih Sebagai Delegasi PBB
Cari Berita

Advertisement

Empat Pelajar MAN IC Terpilih Sebagai Delegasi PBB

Senin, 02 September 2019


PADANG, PARASRIAU.COM - Empat pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) Padang Pariaman terpilih sebagai delegasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pemuda Asia dalam even Asia Youth Intenational Model United Nations (AYIMUN). Ke empat pelajar tersebut ialah Ahmad Mujahid Hedwar(XII IPA 1), Nazella Ghaniya Abdullah(XII IPA 1), Nurkholishah Amien(XII IPA 3) dan Windry Dezentya(XII IPA 3).

"Hal ini merupakan suatu rahmat yang patut kita banggakan dan kita syukuri. Siswa/i kita terpilih sebagai delegasi PBB pemuda asia dalam forum PBB," kata kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman Rudianto, melalui keterangan resmi, Ahad (1/9).

Ahmad Mujahid Hedwar akan jadi delegasi di Yordania, Nazella Ghaniya  di Lesotho, Nurkholishah Amien di Burkina Faso dan Windry Dezentya di Mozambique.

Rudianto menjelaskan, AYIMUN merupakan program pengembangan mental generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan, yang mampu berdiplomasi, bernegosiasi, berpikir kritis serta mampu sebagai representasi sosok pemuda di negaranya.

Rudianto menyebut pencapaian ini terwujud  berkat kerja keras para siswa dan siswi yang kreatif, inovatif dan mandiri di bawah bimbingan guru-guru. Ia berharap ke depan semakin banyak siswa-siswi MAN Insan Cendekia Padang Pariaman berprestasi ke tingkat nasional dan internasional.

"Semoga mereka mampu menjadi delegasi yang baik, mampu menyampaikan inspirasi pemuda Indonesia dalam forum yang yang diikutinya, serta mampu memberi sumbangsih yang positif terhadap kemajuan bangsa dan agama untuk masa yang akan datang," ujar Rudianto.***

dilansir: republika.co.id