Lama Mangkrak, Pasar Cik akan Dibangun Pemerintah Pusat
Cari Berita

Advertisement

settia

Lama Mangkrak, Pasar Cik akan Dibangun Pemerintah Pusat

Senin, 26 Agustus 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan Pekanbaru yang sudah lama mangkrak akan disesuaikan dengan keinginan para pedagang dan akan dibangun menggunakan anggaran pemerintah pusat.

Kepastian itu disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar saat, Senin (26/8) terkait kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan. "Sebenarnya kami sudah ada gagasan, Pasar Cik Puan itu dibangun sesuai keinginan pedagang, dan dibangun menggunakan anggaran pemerintah pusat," katanya.

Bahkan Syamsuar mengaku telah melakukan komunikasi dan menyampaikan usulan ke Kementerian PUPR untuk melanjutkan pembangunan pasar tersebut. "Kita sudah menyampaikan usulan kepada Kementerian PUPR, dan Alhamdulillah mereka sudah sutuju," ungkapnya.

Namun rencana itu bisa terwujud tergantung dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, sebab sebagian aset di pasar Cik Puan milik Pemko Pekanbaru, seperti kerangka bangunan yang sudah bertahun mangkrak.

"Tapi nanti tergantung dengan Pemko Pekanbaru karena sebagian aset di Pasar Cik Puan itu milik Pemko Pekanbaru. Sebenarnya pasar ini sudah kami bicarakan dengan pak Walikota, bahkan sudah difasilitasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk penyelesaiannya," tutupnya. pr2