Dijamin Ampuh, Dua Bahan Alami ini bisa Buat Gigi Putih Cemerlang
Cari Berita

Advertisement

Dijamin Ampuh, Dua Bahan Alami ini bisa Buat Gigi Putih Cemerlang

Selasa, 13 Agustus 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Memiliki gigi yang sehat dan putih tentu menjadi dambaan semua orang baik pria maupun wanita. Namun tentu banyak yang berpikir bahwa untuk mendapatkannya dibutuhkan usaha yang tak mudah dan mahal.

Ya, untuk mendapatkan gigi yang putih bersih kalian bisa pergi ke dokter gigi dan melakukan prosedur pemutihan gigi. Nyatanya ada cara alami yang dikatakan ampuh untuk memutihkan gigi.

Yang kalian butuhkan hanyalah baking soda dan juga minyak kelapa. Dua bahan ini tentu saja mudah kalian temui setiap harinya. Namun belum banyak yang tahu bahwa keduanya bisa kalian manfaatkan untuk kebersihan dan kesehatan mulut.

Nyatanya baking soda memiliki peranan penting untuk kesehatan gigi. Hal ini lantaran baking soda mampu menyeimbangkan pH di dalam mulut dan juga mampu membunuh bakteri yang menyebabkan gigi rusak. Terlebih lagi bisa membuat gigi terlihat lebih putih.

Tak jauh berbeda dengan baking soda, minyak kelapa juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti menurunkan kolesterol jahat, tekanan darah tinggi, masalah hormonal, dan lainnya. Minyak kelapa juga terbukti baik untuk kesehatan gigi. Para ahli mengatakan bahwa minyak kelapa sangat efektif mencegah munculnya bakteri Streptokokus yang bisa menyebabkan radang amandel, tenggorokan serta kerusakan gigi.

Bahan-bahan:
* 8 sendok teh baking soda
* 8 sendok teh minyak kelapa
* Minyak peppermint

Cara buat:
Campurkan baking soda dengan minyak kelapa untuk membuat pasta. Untuk membuat aroma menjadi lebih fresh kalian bisa menambahkan beberapa tetes minyak peppermint. Gunakan pasta ini untuk menyikat gigi dengan rutin setiap hari. Usahakan untuk melakukannya minimal dua kali dalam sehari.***

dilansir: liputan6.com