Sebaiknya Hindari Tiga Warna Ini di Kamar Tidur Anda
Cari Berita

Advertisement

settia

Sebaiknya Hindari Tiga Warna Ini di Kamar Tidur Anda

Rabu, 24 Juli 2019


PARASRIAU.COM - Kamar tidur jadi satu-satunya tempat bagi Sahabat Dream merasakan privasi yang maksimal. Bisa beristarahat dengan tenang bersama pasangan atau tidur dengan santai tanpa diganggu orang lain.

Penting untuk menjaga suasana kamar tidur jadi tempat istirahat yang efektif. Salah satunya dengan pemilihan warna cat dan interior yang tepat. Beberapa warna tidak direkomendasikan untuk dijadikan warna utama ruang tidur.

Seperti kita tahu, warna memiliki efek psikologis. Nah, warna-warna berikut bisa menghambat proses istirahat secara optimal di ruang tidur. Sebaiknya hindari tiga warna ini saat menata tempat beristirahat kamu.

Merah
Warna merah memang sangat mencuri perhatian. Ruangan terasa 'kekuatannya' dengan warna berani ini. Meski demikian, merah tidak diperuntukkan bagi kamar tidur.

"Merah adalah warna yang energik. Bisa berkembang menimbulkan sensasi perasaan tidak menyenangkan, memicu otak terus bekerja dan tak bisa rileks," kata Annie Sloan, seorang pakar warna dan pendiri Chalk Paint.

Hijau Terang
Warna cat kamar tidur yang harus dihindari adalah setiap warna neon atau warna-warna cerah. Kamar tidur adalah tempat untuk bersantai dan tenang. Bisakah istirahat saat ruangan dikepung dengan warna lime green atau hijau menyala?

"Warna hijau terang akan membuat kita justru terjaga lebih lama. Sulit untuk beristirahat secara utuh dengan warna ini. Hindari dinding hijau terang dan minimalisir warna interior yang hijau menyala," kata Linda Hayslett, kepala sekolah di LH. Desain

Oranye
Ada sedikit ilmu di balik bagaimana warna mempengaruhi otak. Jika memilih warna cat untuk kamar dan benar-benar ingin beristirahat, pilih warna biru lembut dan hijau yang yang agak gelap.

Warna yang harus dihindari adalah kuning cerah, merah, dan oranye. Termasuk gradasi oranye cerah.***

Dilansir: dream.co.id