Jusuf Kalla Buka Pameran GIIAS 2019
Cari Berita

Advertisement

Jusuf Kalla Buka Pameran GIIAS 2019

Kamis, 18 Juli 2019

JAKARTA, PARASRIAU.COM - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka. Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara resmi membuka pameran otomotif yang diselenggarakan saban tahun ini.

JK bukan kali pertama membuka pameran GIIAS. Jika pada 2018 lalu GIIAS dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), tahun-tahun sebelumnya GIIAS diresmikan oleh JK.

"Kita tentu bergembira dan bersemangat untuk memulai pameran GIIAS yang diadakan setiap tahun ini. Saya sendiri juga udah berlangganan, sudah berkali-kali membuka pameran di tempat imi. Tapi bagi saya ini menyenangkan untuk mengikuti perkembangan otomotif Indonesia," ujar JK, Kamis (18/7).

JK sangat antusias mengikuti perkembangan industri otomotif. Sebab, Wakil Presiden di era SBY dan Jokowi ini memiliki latar belakang dunia otomotif puluhan tahun silam.

Sementara itu, di acara pembukaan GIIAS, jajaran menteri dari Kabinet Kerja juga hadir. Ada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sampai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ada juga Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso.

"Di sini lengkap Pak Nangoi (menyapa Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia/GIIAS, Yohannes Nangoi). Ada Menteri Perindustrian yang mengatur manufaktur, ada Menteri Perhubungan yang mengatur pemakaian kendaraan, dan Pak Wimboh yang mengatur pembiayaan. Kalau ketiganya bersatu, selesai (sempurna-Red) industri mobil ini," ujar JK disambut tepuk tangan hadirin. ***