Tim PT Bukit Raya Mudisa Turunkan Peralatan dan Bersihkan Masjid Al Ikhlas Manunggal
Cari Berita

Advertisement

Tim PT Bukit Raya Mudisa Turunkan Peralatan dan Bersihkan Masjid Al Ikhlas Manunggal

Selasa, 21 Mei 2024

PT Bukit Raya Mudisa sejak 6 hari lalu mengirimkan peralatan dan personel untuk memberih Masjid Al Ikhlas Manunggal agar segera bisa difungsikan kembali. ist


BATUSANGKAR, PARSRIAU.COM - Tidak sedikit infrastruktur rumah ibadah, rumah warga dan fasilitas umum lainnya yang rusak akibat terjangan udara pascabanjir lahar dingin menerjang beberapa wilayah Sumatera Barat beberapa waktu lalu.


Salah satunya yang terdampak di daerah Batusangkar adalah Masjid Al Ikhlas Simpang Manunggal. Masjid Al Ikhlas Simpang Manunggal belum bisa digunakan untuk kegiatan ibadah sejak dilanda banjir bandang sampai hari ini.



Melihat kondisi tersebut, PT Bukit Raya Mudisa sejak 6 hari lalu mengirimkan peralatan dan personel untuk membersihkan Masjid Al Ikhlas Manunggal agar segera bisa difungsikan kembali.


Sejak kami dapat kabar banjir lahar dingin melanda Sumatera Barat, kami langsung berdiskusi dengan tim tentang apa yang bisa kami lakukan segera membantu para korban dengan cepat. Akhirnya kami putuskan untuk segera mengirim beberapa orang tim relawan yang berpengalaman dengan peralatan pendukung yang kami miliki. kami putuskan berangkat ke Batusangkar, setelah berkoordinasi dengan BPBD setempat. Akhirnya kami berposko di Masjid Al Ikhlas Simpang Manunggal ini, karena kami melihat masjid ini cukup besar dan kondisinya cukup memprihatinkan, jelas Humas PT Bukit Raya Mudisa (PT BRM) yang berada dilapangan, Endry Wahyudi melalui rilis yang dikirimkan ke media, Selasa (21/05/2024).


Sejak kedatangan hari pertama disini, sambung Yudi, tim langsung aksi membersihkan masjid ini berkolaborasi dengan Tim Marinir yang ada dilapangan.


"Beberapa hari terakhir, karena kendala sumber air kami berkolaborasi dengan salah satu perusahaan yang ada di Sumatera Barat dan beberpa siswa pencinta Alam serta adik adik SMA. Kami dari tim PT BRM yang berkolaborasi dengan tim lain, hari keenam ini progresnya lantai satu dan dua mesjid Al Iklhas sudah tuntas kami bersihkan, hari ini tanggal 21 April 2024 kita targetkan lantai paling bawah bisa tuntas kita bersihkan dan segera bisa difungsikan kembali," sebut Yudi seraya menjelaskan, PT Bukit Raya Mudisa walaupun satu kecuali perusahaan yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri di Sumatera Barat.


“Alhamdulillah selama ini kami selalu aktif dalam kegiatan sosial, terutama jika ada bencana alam kami selalu berpartisipasi aktif,” katanya.


Seperti diketahui, pada tahun sebelumnya PT BRM memberikan bantuan Bencana Gempa Bumi di Agam serta Banjir yang melanda Pesisir Selatan. (*/pr2)