Serius Hadirkan Roro di Pelabuhan Parit 2, Pj Bupati Inhil Sambangi Kementrian Perhubungan RI
Cari Berita

Advertisement

Serius Hadirkan Roro di Pelabuhan Parit 2, Pj Bupati Inhil Sambangi Kementrian Perhubungan RI

Rabu, 29 Mei 2024

Serius Hadirkan Roro di Pelabuhan Parit 2, Pj Bupati Inhil Sambangi Kementrian Perhubungan RI


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Penjabat Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H. Herman, SE, MT melangsungkan pertemuan dengan Direktorat Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan (TSDP) Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, Selasa (28/05/2024) siang.


Kunjungan Pj Bupati Inhil, H Herman yang di dampingi Asisten II dan Kadis Perhubungan Inhil tersebut diterima langsung oleh Kasubdit Prasarana Pelabuhan Dit. TSDP, Windy Susilawati terkait potensi layanan Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan (TSDP) terutama rencana pembangunan pelabuhan penyebarangan kapal roro parit 21 Tembilahan menuju Batam Kepulauan Riau.


Dalam Eksposenya, Pj Bupati Inhil  menerangkan tujuan dari Ekspose ini adalah untuk membuka konektivitas dan aksesibilitas antar daerah di Kabupaten Indragiri Hilir melalui tranportasi sungai dan penyeberangan. 


"Menunjang Sarana dan Prasarana Transportasi Sungai dan penyebrangan, akses keluar masuk komoditi di Kabupaten Indragiri Hilir, akses masuk material untuk Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indragiri Hilir serta guna mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tuturnya.


Selain itu, Pj. Bupati turut menyampaikan dua hal tujuan yang ingin dicapai dalam kunjungan ini yaitu untuk untuk menindaklanjuti ekspor hasil perkebunan termasuk kelapa dan yang kedua juga pelaksanaan penyeberangan memakai Roro menuju rute Batam begitu juga sebaliknya.


"Kita telah menyampaikan ke pihak Kemenhub, kita harus membangun secepatnya dan kita berharap bantuan terutama masalah pendanaan dari Kementerian Perhubungan RI untuk pembangunan pelabuhan Roro tersebut,” kata Pj Bupati Inhil.


H Herman juga telah menyepakati bersama pihak Kemenhub terkait pembangunan akses jalan pelabuhan roro di Kecamatan Pulau Burung.


"Kita harapkan dianggaran perubahan nanti sudah terbangun, kita berharap pada saatnya pelabuhan roro di pulau burung tersebut beroperasi akses jalan juga sudah siap karena ini salah satu Komitmen kita kepada Kementrian Perhubungan RI," harap H Herman. (Galeri Foto)