Peserta Jalan Sehat Hardiknas di Kabupaten Siak Kecewa tak Kebagian Kupon
Cari Berita

Advertisement

Peserta Jalan Sehat Hardiknas di Kabupaten Siak Kecewa tak Kebagian Kupon

Minggu, 19 Mei 2024

Peserta Jalan Sehat Hardiknas di Kabupaten Siak Kecewa tak Kebagian Kupon 


SIAK, PARASRIAU.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 20 mei 2024 Pemkab Siak gelar jalan santai peserta kecewa lantaran tak kebagian kupon undian. Bertempat di lapangan Siak bermadah Kabupaten Siak, Minggu (19/05). 


Panitia menjadi sasaran amuk peserta yang tak kebagian kupon doorprize memperebutkan hadiah utama yaitu 1 unit motor listrik, sepeda dan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya. 


Peserta menyoraki dan mengumpat panitia dengan penuh kekecewaan. Mereka menilai panitia tak siap dalam menyelenggarakan event itu.


Seperti yang diungkapkan Risa, warga Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak yang mengaku kesal dengan kondisi tersebut. Sebab dia sedari pagi ikut jalan sehat hingga selesai dengan rute kurang lebih 3 Km itu terpaksa menerima kenyataan tak mendapat apa yang dijanjikan panitia. 


"Sudah jalan jauh-jauh tapi tak dapat kuponnya, percuma ikut, panitia tak jelas," gumam Risa di tepi garis finis sambil berjongkok lemas.


Dia mengaku heran, baru kali ini Pemda menggelar jalan sehat atau jalan santai tapi peserta tak dapat kupon undian. Sebelumnya dia menjelaslan setiap ada event jalan sehat kupon selalu berlebih. 


"Heran pula, boasanya seramai-ramainya orang minimal satu otang dapat satu kupon, ini acara Pemkab yang buat tapi abal-abal," katanya.


Di sisi lain, Panitia terlihat memberi pengumuman mendadak di atas panggung Lapangan Siak Bermadah, depan Istana Siak yang menjadi pusat lokasi acara jalan sehat itu. 


"Mohon bersabar kupon masih dipersiapkan, mohon bersabar ya, semua InsyaAllah kebagian," kata panita disambut sorak ribuan peserta.


Terlihat pihak kepolisian juga ikut mengamankan lokasi sekitar panggung Siak Bermadah dari upaya terobosan peserta yang marah menagih janji ke panitia.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak Fahrurozi yang terlihat hadir di lokasi mengatakan panitia meminta maaf kepada masyarakat yang ikut serta dalam jalan sehat Hardiknas itu.


Untuk kekosongan kupon, panitia hanya menyiapkan 3.000 lembar saja. Pihakya segera memproses dan berjanji akan memberikan semua peserta yang belum kebagian.


"Siap lagi diproses," singkat Rozi menjawab melalui Whatsapp. (*/pr2)