Firdaus, MT Yakin Riau ke Depan Bakal Jadi Pusat Kejayaan Sumatera 2030
Cari Berita

Advertisement

Firdaus, MT Yakin Riau ke Depan Bakal Jadi Pusat Kejayaan Sumatera 2030

Rabu, 22 Mei 2024

Firdaus, MT yang juga calon Gubernur Riau periode 2014-2029 menerima cendera mata dari panitia. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Provinsi Riau merupakan pusat kejayaan Pulau Sumatera pada tahun 2030 mendatang. Karena Provinsi Riau memiliki modal dasar pembangunan.


“Jadi kata kunci untuk Riau ke depan adalah Maju dan Berdaya Saing memiliki visi yang realistis, berdasarkan data dan fakta dalam menyonsong Indonesia emas tahun 2045,” ungkap salah seorang nara sumber Dr. H. Firdaus, ST,MT (Wali Kota Pekanbaru periode 2012 -2017 dan 2017-2022) yang saat ini menyatakan serius untuk maju sebagai salah satu balon calon (balon) Gubernur Riau periode 2024-2029 mendatang dalam acara Diskusi Publik yang ditaja DPP IKA Fisipol Universitas Islam Riau (UIR) bertemakan 'Perspektif Kepemimpinan dalam Mewujudkan Provinsi Riau yang Maju dan Berdaya Saing', Senin (20/5/2024) di Auditorium lantai IV Gedung Rektorat UIR.



Dijelaskannya, adapun modal dasar pembangunan yang dimiliki Provinsi Riau tersebut antara lain yakni: pertama Kependudukan (SDM), kedua Budaya dan modal sosial, ketiga Kekayaan alam, keempat Kekuatan maritim, kelima Kekuatan makro ekonomi dan yang terakhir adalah Lokasi yang sangat strategis.


Acara diskusi tersebut dipandu oleh Moderator Dr. Desy Mardianty, SE, MM kemudian Materi disampaikan oleh Drs. H. Syamsuar, M.Si (Gubernur Riau periode 2019-2023), Dr. H. Firdaus, ST,MT (Wali Kota Pekanbaru periode 2012-2017 dan 2017-2022) dan H. Hendry Munief, SE.Ak.,MBA serta Dr. Khairul Rahman, S.Sos, M.SI.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR) M. Syahril Topan, ST,M,.T resmi melantik IKA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) UIR periode 2023-2027.


Adapun Ketua IKA FISIPOL UIR terpilih yaitu M. Mustafa, S.Sos., M.IP bersama dengan Sekretaris Hendi Selwa, S.Sos.,M.IP dan Bendara Lia Roni., S.IP. IKA sendiri memiliki visi untuk mempererat dan menyatukan alumni serta berkontribusi untuk almamater FISIPOL UIR.


Rektor UIR, Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH,MCL tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya alumni memiliki sumbangsih besar terhadap perkembangan dan kemajuan universitas dengan memberikan kontribusi terbaik.


“Saat proses akreditasi asesor akan bertanya peran dan fungsi alumni, untuk itu kami sangat mengharapkan kontrubusi alumni FISIPOL UIR dengan memberi sinergi hingga saling berkolaborasi untuk almamater ini”, papar Rektor.


Alumni sejatinya bertugas memberikan monitoring dan bimbingan, memberikan kontribusi pada institusi baik itu berupa prestasi dan lainnya. Selain itu alumni juga dapat menjadi sumber inspirasi dan membangun hubungan yang kuat antar sesama alumni.

Usai pelantikan kegiatan dilanjutkan Diskusi Publik dengan tema “Perspektif Kepemimpinan Dalam Mewujudkan Provinsi Riau yang Maju dan Berdaya Saing”. (pr2)


Penulis : M Ikhwan