Agar Hasil Maksimal, Koramil 0321-05/ RM Beri Motivasi dan Arahan Merawat Timun
Cari Berita

Advertisement

Agar Hasil Maksimal, Koramil 0321-05/ RM Beri Motivasi dan Arahan Merawat Timun

Jumat, 24 Mei 2024

Agar Hasil Maksimal, Koramil 0321-05/ RM Beri Motivasi dan Arahan Merawat Timun


BANGKOPUSAKO, PARASRIAU.COM - Dalam bingkai mendukung Demplot Han, anggota Koramil 0321- 05/RM Sertu A.Purba melaksanakan kegiatan pendampingan Demplot Han Pangan tanaman Timun milik Sutrisno dengan luas lahan 2 rante di Dusun Sido Rukun Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil, Jumat (24/5/2024).


Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara, S.IP saat dikomfirmasi melalui Danramil 05/ RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang didampingi Battut Serma Paijo menuturkan pendampingan yang dilakukan kepada petani timun bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani. 


Dengan harapan mereka bersemangat untuk tetap melakukan usaha yang cocok dengan tanaman. Apalagi ini mendukung program ketahanan pangan.


“Hari ini kita melakukan pendampingan rawatan tanaman timun yang akan dipanen. Selain itu juga mengetahui pemikiran dalam merawat tanaman timun dengan tujuan menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan hasil panen,” kata Danramil.


Sementara itu pemilik kebun, Sutrisno mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Koramil 05/ RM dan anggota yang telah membantu melakukan pendampingan dan perawatan pada tanaman timun miliknya.


”Dengan adanya pendampingan ini menjadikan motivasi kami para petani timun untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam,” tutup Sutrisno. (*/pr2)