Cegah Karhutla, Koramil 0321-05/RM Kembali Lakukan Patroli dan Sosialisasi di Bangko Bakti
Cari Berita

Advertisement

Cegah Karhutla, Koramil 0321-05/RM Kembali Lakukan Patroli dan Sosialisasi di Bangko Bakti

Sabtu, 13 April 2024

Cegah Karhutla, Koramil 0321-05/RM Kembali Lakukan Patroli dan Sosialisasi di Bangko Bakti.


BANGKOPUSAKO, PARASRIAU.COM - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Binaan, jajaran Koramil 0321-05/RM kembali melakukan patroli. 


Kali ini tim yang diterjunkan dua anggota Koramil 05/RM yang dipimpin Sertu Suroyo bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) Bangko Bakti, Bapak Juman melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla di wilayah kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil pada titik Coordinat N. 1°14,22,47605" - E. 100° 44'16,83204", Sabtu (13/4/2024).


Danramil 05/RM, Kapten Arh Iswandi Sikumbang melalui Sertu Suroyo mengatakan, upaya pencegahan Karhutlah kembali dilakukan pihaknya melalui Patroli Karhutla di tempat lahan yang rentan terbakar yaitu tempat yang habis di semprot, ataupun bantaran pinggiran Paret yang  dapat mencegah terjadinya karhutla.


Melalui patroli dan sosialisasi ini pihaknya memberikan himbauan kepada warga yang dijumpai di tengah-tengah kegiatan patroli.


Imbauan itu dimaksudkan agar warga masyarakat paham bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tidak dibenarkan. Imbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham, bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan apalagi membuka lahan dengan cara dibakar.


"Dari hasil patroli tidak ditemukan titik api di wilayah Bangko Bakti dan selama kegiatan situasi aman dan terkendali," pungkas Sertu Suroyo. (*/pr2)