Anies Beri Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Banjir di Sumbar
Cari Berita

Advertisement

Anies Beri Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Banjir di Sumbar

Minggu, 17 Maret 2024

Anies Baswedan secara simbolis menyerahkan bantuan di Sumbar, tepatnya di Kampung Galapuang, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman. int


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Anies Baswedan mengunjungi salah satu wilayah terdampak banjir di Sumatera Barat (Sumbar), yaitu Kampung Galapuang, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman. 


Dalam kesempatan ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu secara simbolis menyerahkan bantuan 200 paket sembako kepada warga terdampak banjir di Surau Kalampaian, Kampuang Galapuang.


"Kami menyampaikan beberapa bantuan. Harapannya bisa meringankan sekaligus bisa menguatkan," kata Anies kepada wartawan di lokasi, seperti dilansir detikSumut, Sabtu (16/3/2024).


Anies berujar di balik musibah banjir ini ada hikmah besar yang nanti akan punya dampak bagi masyarakat. Ia pun meminta masyarakat agar bersabar.


"Insya Allah diberikan kekuatan, diberikan ketabahan melewati masa sulit ini," ucap Anies.


Anies mengaku selain menyerahkan bantuan juga akan melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Padang, serta Salat Tarawih di Masjid Raya Sumatera Barat. Menurutnya, tujuan utama kunjungan ke Padang kali ini adalah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Sumbar di Pilpres 2024 kemarin.


"Insya Allah kita terus ikhtiarkan perubahan bisa terjadi di republik ini," tutupnya. (dtc/pr2)