Sambut Ramadhan, PMI Rumbai Sukses Taja Donor Darah sebanyak 76 Kantong
Cari Berita

Advertisement

Sambut Ramadhan, PMI Rumbai Sukses Taja Donor Darah sebanyak 76 Kantong

Senin, 26 Februari 2024

Kegiatan bhakti sosial donor darah yang digelar oleh PMI Kecamatan Rumbai.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - K egiatan donor darah ditaja Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rumbai sukses digelar. Aksi bakti sosial menyambut Bulan Suci Ramadhan berhasil mengantongi 76 kantong darah pada Minggu, 25 Februari 2024.


Kegiatan dilakukan di dua titik, yaitu di Sekretariat Rumbai Umum (RPC) dan Madrasah Ibtidaiyah (MIM 2) Muhammadiyah 02 Jalan Nila Gg. Az, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai, mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB.


Ketua PMI Kecamatan Rumbai, Andi Kurniawan, ST.


“Kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, di dua lokasi ini berhasil mengumpulkan 76 kantong darah,” kata Ketua PMI Kecamatan Rumbai, Andi Kurniawan, ST, Minggu (25/2).


Andi juga mengatakan para pendonar yang berpartisipasi ini adalah warga Kecamatan Rumbai dari kalangan ibu rumah tangga, ASN, pegawai swasta serta masyarakat umum.


Andi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan donor darah PMI Rumbai ini. Ucapan terima kasih itu juga ditujukan kepada Hiswana Migas Riau, CV Graha Tuah Riau, CV Siongti Tehnik, Naraya, Mamamia Rumbai, Honda, Indotruck dan donatur lainnya.


“Semoga kegiatan kita hari ini mendapat berkah dari Allah SWT dan bagi yang mendonorkan darah mendapatkan pahala dan selalu diberikan kesehatan,” ujar dia.


Andi Menyebutkan PMI Pekanbaru sangat membutuhkan ketersediaan darah. Hal ini dikarenakan hampir setiap hari rumah sakit membutuhkan darah. 


“Dalam hal pelayanan sosial dan kemanusian, Kami juga mencoba memberikan kemudahan dalam penyaluran bantuan darah ini kepada penerima manfaat secara langsung,” sebut Andi didampingi tim medis dr Rizka Yuliza, Achizul Hendri Ketua Bidang UTD, Kesehatan dan Sosial, Tim PMI Rahmadi Kurniawan Ketua Bidang Organisasi dan SDM serta pimpinan PT Mitra Motor Semesta. (*/pr2)