BKKBN Riau Serahkan DAK KB ke Pemkab Kuansing
Cari Berita

Advertisement

BKKBN Riau Serahkan DAK KB ke Pemkab Kuansing

Rabu, 24 Januari 2024

BKKBN Riau Serahkan DAK KB ke Pemkab Kuansing


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Riau, Dra Mardalena Wati Yulia menyerahkan secara langsung Dana Alokasi Khusus (DAK) sub bidang Keluarga Berencana (KB) kepada pemerintah kabupaten Kuantan Singingi. Penyerahan dana DAK tersebut langsung diterima oleh Bupati Kuansing, dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kuantan Tengah, Selasa (23/1) lalu. 


Usai penyerahan, Mardalena mengungkapkan penyerahan dana DAK tersebut nantinya akan dialokasikan untuk percepatan penurunan stunting di Kuansing, dengan nilai anggaran sebesar Rp5 Milyar. Dimana alokasi dana tersebut juga nantinya juga bisa dipergunakan sebagai operasional untuk tim pendampil keluarga sebanyak 879 orang di Kuansing. 


"Kita berharap dana DAK KB ini bisa dipergunakan sesuai dengan peruntukannya. Dimana sekitar Rp2,6 Milyar dialokasikan untuk percepatan penurunan stunting, termasuk kedalamnya operasional untuk tim pendamping keluarga sebanyak 879 orang dengan total bantuan sebesar Rp5.089.152.000," ujar Mardalena. 


Tidak hanya penyerahan dana DAK KB, dalam kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan dari bapak asuh kepada anak stunting serta juknis petunjuk penggunaan anggaran. Penyerahan Platform dan Juknis ini disaksikan oleh seluruh peserta Musrenbang yang dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Ka. OPD, TP PKK serta pimpinan organisasi profesi kab.Kuansing, Camat, Ka. UPT, Kades, Lurah Kader, Toga, Toma se Kecamatan Kuantan Tengah. (nie)