Gubri Edy Natar Terharu Saat Menyaksikan Wisuda Maqari Angkatan II
Cari Berita

Advertisement

Gubri Edy Natar Terharu Saat Menyaksikan Wisuda Maqari Angkatan II

Minggu, 03 Desember 2023



Gubri Edy Natar didampingi Ketua Maqari Riau, Ustadz DR KH Mustofa Umar, Lc, MA terharu saat menyaksikan Wisuda Maqari Angkatan II. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Tangis haru Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution pecah saat menyaksikan acara Penyerahan Syahadah Majelis Alquran Riau (Maqari) Angkatan II, Minggu (3/12/2023) sore di UPT Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Provinsi Riau.


Gubri mengungkapkan, dirinya terharu melihat momen dimana para hafiz dan hafizah memasangkan mahkota dan jubah kebesaran kepada kedua orang tua mereka.



“Terus terang saya merasa sangat terharu. Ini sebuah simulasi, kira-kira seperti itulah nanti para orang tua akan dipasangkan mahkota di surga, karena anak-anaknya menghafal Alquran,” ujarnya saat menyampaikan sambutan yang didampingi Ketua Maqari Riau, Ustadz DR KH Mustofa Umar, Lc, MA.


Edy berpesan kepada para hafiz dan hafizah, jikalau di akhirat nanti mereka tidak menemukan dirinya di surga, maka bantulah sampaikan kepada Allah SWT.


“Seandainya anak-anak tidak melihat bekas Gubernurmu ini dan yang hadir di sini di surga, tolong sampaikan kepada Allah bahwa pada sore ini kami juga ikut menyaksikan semua prosesi ini,” ucapnya sambil mengusap air mata.


Oleh sebab itu, dirinya juga tergerak untuk membangun pesantren tahfiz yang berlokasi di Taman Durilengkeng, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.


Dimana nantinya pesantren tahfiz tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pembelajaran serta tempat tinggal bagi para santri dan tenaga pengajar.


“Saat ini pembangunannya sudah rampung 85 persen. Mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik saya bisa terlaksana,” harapnya.


Gubri Edy berharap, sekian tahun ke depan, akan lahir para jenderal yang hafal Al-Quran  dan itu dari Bumi Melayu Lancang Kuning. (*/pr2)