Sabtu, UMRI Gelar Wisuda 1.062 Mahasiswa dalam Sidang Senat ke-25
Cari Berita

Advertisement

Sabtu, UMRI Gelar Wisuda 1.062 Mahasiswa dalam Sidang Senat ke-25

Rabu, 08 November 2023

Sabtu, UMRI Gelar Wisuda 1.062 Mahasiswa dalam Sidang Senat ke-25


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) akan menggelar wisuda dalam sidang senat ke-25 tahun 2023 pada hari Sabtu 11 November 2023. Wisuda kali ini akan diikuti sebanyak 1.062 mahasiswa dari seluruh fakultas yang ada.


Demikian disampaikan oleh Rektor UMRI Saidul Amin didampingi, Direktur Administrasi Umum dan Keuangan (DAUK), Baidarus dan Direktur Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (DAAK) Dr Jupendri, kepada wartawan di kampus 2 UMRI Pekanbaru. 


Dikatakan Saidul, dalam acara wisuda ini mengusung tema Alumni Smart Mencerahkan Semesta. Dengan diikuti sebanyak 8 fakultas dan 24 program studi. Dengan rincian Fakultas Teknik sebanyak 100 orang wisudawan dari Program Studi D3 Mesin Otomotif, S1 Teknik Mesin, dan Program Studi S1 Teknik Industri. Selanjutnya Fakultas MIPA dan Kesehatan, sebanyak 151 orang wisudawan dari Program Studi D3 Keperawatan, S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, S1 Farmasi, dan Program Studi S1 Kebidanan.


Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sebanyak 379 orang wisudawan dari Program Studi S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Keuangan dan Perbankan, serta Program Studi S1 Manajemen. Fakultas Ilmu Komputer, sebanyak 104 orang wisudawan dari Program Studi S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi.


Fakultas Komunikasi, sebanyak 134 orang wisudawan dari Program Studi S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Hubungan Masyarakat. Fakultas Ilmu Pendidikan & Keguruan, sebanyak 55 orang wisudawan dari Program Studi S1 Pendidikan Informatika, S1 Pendidikan IPA, S1 Pendidikan VTE dan Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris.


Fakultas Ilmu Hukum, sebanyak 90 orang wisudawan dari Program Studi S1 Ilmu Hukum, dan Fakultas Studi Islam, sebanyak 49 orang wisudawan dari Program Studi S1 Perbankan Syariah dan S1 Psikologi Islam," jelas mantan Ketua PW Muhammadiyah Riau tersebut.


Dikatakan rektor, wisuda kali ini menjadi sejarah baru UMRI karena menjadi wisuda dengan jumlah  terbanyak sejak Umri berdiri dan meluluskan mahasiswanya. "Ini menjadi peserta wisuda terbanyak dalam sejarah Umri. Dan yang menggembirakan juga bahwa pada tahun ini kita juga menerima mahasiswa baru sebanyak 2.985 dan ini juga menjadi yang terbanyak dalam sejarah Umri,"jelasnya. 


Ia berharap, kedepan alumni yang dilahirkan UMRI yang merupakan para Wisudawan/wisudawati seusai menimba ilmu pengetahuan di di kampus Muhammadiyah ini bisa menjadi Duta Persyarikatan di tengah-tengah masyarakat untuk merealisasikan cita-cita luhur Muhammadiyah mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, menjadi pribadi yang mencerahkan, mencerdaskan, serta membanggakan serta problem solver bagi persoalan yang ada.


Acara wisuda ini nantinya akan turut dihadiri oleh Plt Gubernur Riau, H Edy Afrizal Natar Nasution, Ketua LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, Ketua PW Muhammadiyah Riau, dan ribuan undangan, yang digelar di Gedung SKA Co Ex Pekanbaru. (nie)