Peringati HKN ke-59, Satu Kader Posyandu Dapat Hadiah Umrah dari Bupati Rohil
Cari Berita

Advertisement

Peringati HKN ke-59, Satu Kader Posyandu Dapat Hadiah Umrah dari Bupati Rohil

Rabu, 29 November 2023

Peringati HKN ke-59, Satu Kader Posyandu Dapat Hadiah Umrah dari Bupati Rohil


ROHIL, PARASRIAU.COM - Seorang kader Posyandu Mawar Putih Kepenghuluan Lubuk Jawi, Kecamatan Balai Jaya, Riska Devi Hasibuan (35) hampir pingsan saat dia terpilih mendapatkan hadiah umrah dari Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong di acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN ) ke-59, Selasa (28/11/2023).


“Dihari sempena HKN ke-59 ini saya akan memberikan hadiah umrah, khusus untuk kader posyandu. Dari sekian banyak kader, yang berhasil mendapatkan hadiah umrah adalah ibuk Riska Devi,” kata Bupati.


Spontan suara sorak gembira terdengar datang dari kader posyandu Mawar Putih Kepenghuluan Lubuk Jawi Kecamatan Balai Jaya. Dan tampak seseorang berteriak gembira disertai rasa haru sambil berjalan menghampiri Bupati Rohil Afrizal Sintong.


Lanjut Bupati, selain hadiah umrah dan sepeda, masih banyak lagi hadiah yang akan dibagikan dari para donatur pada acara HKN tahun ini. Nanti ada sepeda dari Ketua KPA Rohil dr. Maharani, tadi ada mesin cuci dari PMI, dari buk Kajari, buk Dandim Rohil dan hadiah dooorprize lainnya yang akan diundi pada hari ini.


Bupati Rohil Afrizal Sintong berharap kedepannya tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi, sehingga masyarakat merasa puas terlayani baik di puskesmas maupun di rumah sakit yang ada di Rohil.


Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Ners Afrida, S.Kep, M.Kes mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir serta semua pihak yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan peringatan HKN ke-59 tahun 2023 ini.


“Untuk memeriahkan peringatan HKN ke-59 ini, tenaga kesehatan dari masing-masing bidang membantu, termasuk dari semua profesi kesehatan dan Rumah Sakit. Karena cintanya kami kepada kesehatan ini, maka walaupun hadiah lomba untuk memeriahkan HKN ini ala kadarnya, namun kegiatan perlombaan dapat terlaksana dengan meriah,” kata Afrida.


Selain dari tenaga kesehatan, katanya, hadiah dooorprize juga dibantu para donatur seperti dari Ketua PMI Rohil, dari ketua dari ibu Kajari yang merupakan keluarga dari tenaga kesehatan, Ibu Dandim juga seorang dokter memberikan hadiah serta Ketua KPA Rohil dr. Maharani banyak memberikan hadiah di acara HKN ini.


Kader Posyandu yang mendapatkan hadiah umrah dari Bupati Rohil, Riska Devi Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong.


Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Afrizal Sintong, semoga bapak beserta keluarga sehat selalu, dimurahkan rezekinya. Sungguh saya tak menyangka dapat hadiah umrah dari pak Bupati, rasanya saya mau pingsan dan tak sanggup berdiri saat nama saya dipanggil, terima kasih ya Allah, terima kasih pak Bupati," ucapnya sambil menangis gembira. (rls/pr2)