Danramil 05/RM Hadiri Upacara HUT Kecamatan Bangko Pusako ke-21 dan Hari Guru ke-78
Cari Berita

Advertisement

Danramil 05/RM Hadiri Upacara HUT Kecamatan Bangko Pusako ke-21 dan Hari Guru ke-78

Jumat, 24 November 2023

Danramil 05/RM Hadiri Upacara HUT Kecamatan Bangko Pusako ke-21 dan Hari Guru ke-78


BANGKO PUSAKO, PARASRIAU.COM - Danramil 0321-05/RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang yang di wakili Serka Baharudin Siregar menghadiri  kegiatan Upacara hari Jadi kecamatan Bangko Pusako ke-21 Tahun dan Upacara Hari Guru Nasional ke-78 di Lapangan kantor Camat Bangko Pusako kabuoaten Rokan Hilir, Kamis (23/11/2023) kemarin.


"Semalam kita menghadiri apel HUT Kecamatan Bangko Pusako ke-21 dan HUT PGRI ke-78," kata Danramil 05/ RM Kapten Arh Iswandi didampingi Serka Baharudin Siregar kepada wartawan, Jumat (24/11/2023).


Selain itu kata Danramil turut juga dihadiri  Camat Bangko Busako Drs. Atnan, MM, Kapolsek Bangko Pusako diwakili Ipda Lasben Siregar, kepala Puskesmas Bangko Pusako Harjana Nanang SKM. MKM serta seluruh guru se-Kecamatan Bangko Pusako. 


Dikatakannya bahwa setiap tanggal 23 Nopember memperingati HUT Kecamatan Bangkopusako dan juga sekaligus memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang jatuh pada tanggal 25 November.


"Selamat hari jadi kecamatan Bangko Pusako semoga semakin jaya. Dan selamat buat guru guru. Dimana peranan seorang guru memiliki tugas yang sangat mulia, membentuk masa depan bangsa, semua berawal dan berakhir dari guru," terang Danramil.


Apalagi saat ini dihadapkan kepada kemajuan informasi dan teknologi yang sedang kita alami saat ini, sangat berpengaruh terhadap perilaku serta kehidupan.


"Sehingga memerlukan kesadaran kita bersama khususnya guru untuk selalu aktif dalam mengawasi anak didiknya disekolah, guru merupakan orang tua disekolah, karena guru sebagai penerang hati dan menjadi suri tauladan bagi anak didiknya," pesan Kapten Arh Iswandi. (*/pr2)