Terkait Pendidikan, TGB dan Pemprov Riau Teken Kerjasama
Cari Berita

Advertisement

Terkait Pendidikan, TGB dan Pemprov Riau Teken Kerjasama

Senin, 02 Oktober 2023

TGB dan Pemprov Riau teken kerjasama terkait pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo-Mesir untuk anak-anak Riau. ist


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bekerja sama dengan Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) dalam satuan pendidikan. Penandatanganan kerjasama itu melibatkan Gubernur Riau, Syamsuar dan Ketua OIAAcabang Indonesia, TGB M Zainul Majdi.


TGB menilai kerjasama ini merupakan bentuk komitmen dari Pemprov dalam mewadahi untuk anak muda Riau yang ingin mengenyam pendidikan di Universitas Al-Azhar Kairo-Mesir. Kerjasama ini merupakan landasan awal untuk mencapai Islam moderat.



“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau, Gubernur Riau, Syamsuar yang sangat komit tak hanya hari ini, tapi sejak lama di dalam memastikan agar sumber daya manusia anak-anak muda Riau itu mendapat wadah pembelajaran keislaman yang baik, khususnya di Universitas Al- Azhar,” ucap TGB di kantor Badan Penghubung Provinsi Riau, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).


Dia menerangkan, calon mahasiswa nantinya mendapatkan pelatihan bahasa Arab sebelum masuk ke Universitas Al Azhar Kairo. Hal itu guna memberikan akses kemudahan bagi calon mahasiswa.


"OIAA bersama pemerintah provinsi menandatangani kerjasama untuk pengembangan wawasan keislaman dan penyiapan anak muda Riau yang akan belajar di Universitas Al Azhar agar memiliki latar belakang penguasaan bahasa arab dan juga wawasan keislaman yang moderat yang bisa menjadi bekal belajar di Universitas Al Azhar Kairo-Mesir nanti," pungkasnya. (*/pr2)