Tabligh Akbar UAS di Madinah Tekankan Tips Menjaga Kesalihan
Cari Berita

Advertisement

Tabligh Akbar UAS di Madinah Tekankan Tips Menjaga Kesalihan

Senin, 09 Oktober 2023

Tabligh Akbar UAS di Madinah Tekankan Tips Menjaga Kesalihan


MADINAH, PARASRIAU.COM - Tabligh Akbar Tuan Guru Ustadz Abdul Somad (UAS), Minggu (8/10/2023) tekankan tentang bagaimana menjaga kesalihan pada setiap diri seorang Muslim.



Tabligh Akbar yang digelar di Rif Al Bustan salah satu kebun kurma di Kota Madinah tersebut diikuti oleh sembilan (9) travel yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia, termasuk satu travel asal negeri jiran Malaysia. Yang mana jumlah jamaah umrah yang hadir hingga ratusan jamaah.



Dijelaskannya, ada lima (5) tips untuk menjaga kesalihan seorang hamba kepada Allah Subhanahu Wata'ala. Pertama yakni Tau apa itu sholeh. Sholeh Aqidah, Sholeh Akhlak dan Sholeh Ibadah. Yang kedua adalah Diamalkan. Ketiga yakni selalu bersama orang yang baik, benar dan sholeh. Keempat adalah Istiqomah: Istiqomah melakukan kebaikan dan Istiqomah meninggalkan kemungkaran. Dan yang kelima berdo'a.



“Berdoa ini kita lakukan agar kita tidak menjadi orang yang sombong. Orang yang sombong tak mau berdoa. Umar bin Khattab tidak bosan berdoa, karena doa adalah ibadah. Doa itu adalah otaknya ibadah,” ujarnya berpesan.


Usai Tabligh Akbar, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari jamaah sembilan perwakilan travel yang ikut acara Tabligh Akbar tersebut. Dan di akhir acara, dilakukan foto bersama dengan UAS sekaligus foto Selfi masing-masing jamaah dengan UAS.


Owner PDA Tour and Travel, Ustadz H Dr Ed Fauzan Ofratos, Lc, MSy menyatakan puas atas terselenggaranya kegiatan Tabligh Akbar di Kota Madinah tersebut.


“Alhamdulillah PDA Travel yang ditunjuk sebagai panitia penyelenggaraan Umrah dan Tabligh Akbar tahun 2023 dapat terselenggara sesuai yang diharapkan. Alhamdulillah seluruh jamaah juga merasa puas. Selain dapat menghadiri Tabligh Akbar, jamaah juga bisa foto bersama UAS secara bebas,” ujarnya bangga. 


Apalagi, tambahnya, UAS juga sempat menyampaikan rasa bangga dan harunya bahwa dua orang leader (pembimbing) grup PDA Travel langsung dibawa oleh senior UAS sekaligus teman seperjuangan sewaktu kuliah di Universitas Al Azhar Kairo-Mesir yakni Ustadz H Muhammad Ikhwan, Lc, MA dan Ustadz H Fauzi Hayat, Lc.


“Insya Allah pada bulan Februari tahun 2024, PDA Tour and Travel kembali akan melaksanakan Umrah dan Tabligh Akbar bersama UAS. Silakan langsung daftar dan jangan sampai kehabisan kuota,” pungkas Ed Fauzan. ( pr2)


Penulis : M Ikhwan