Tanpa Suport Pemprov Riau, Mubes IKPMR Malang Berjalan Sukses
Cari Berita

Advertisement

Tanpa Suport Pemprov Riau, Mubes IKPMR Malang Berjalan Sukses

Rabu, 02 Agustus 2023

Tanpa Suport Pemprov Riau, Mubes IKPMR Malang Berjalan Sukses


MALANG, PARASRIAU.COM - Ratusan mahasiswa menghadiri Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau (Mubes IKPMR) di Asrama Lancang Kuning Kota Malang, Minggu (30/7/2023) untuk regenerasi selanjutnya. 


Acara ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan IKPMR Malang periode 2022-2023 dan juga merupakan sebuah momentum untuk terbentuknya kepengurusan yang selanjutnya akan menjalankan organisasi di periode yang baru.


Selain membahas regenerasi Kepengurusan IKPMR 2022/2023 Mahasiswa Riau yang berkuliah di Malang juga membahas siapa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan atau sebagai nahkoda kapal Lancang Kuning Provinsi Riau dalam hal ini Gubernur Riau selanjutnya.


“Sayangnya kegiatan ini tidak disuport oleh Pemerintah Provinsi Riau sebagai wadah dan yang menaungi ribuan Mahasiswa Riau yang berkuliah di Malang serta representatif Pemerintah Provinsi Riau di Malang. Oleh karena itu, misi kedepanya IKPMR kembali berusaha memperkuat stakeholders mahasiswa yang berkuliah di Malang walaupun tanpa suport dari Pemerintah Provinsi Riau," ujar Ketua Umum IKPMR Malang 2022, Muhammad Fachri Herawza kepada media ini, kemarin.


Dijelaskannya, IKPMR juga menjadi bagian dari anggota kepemudaan di Kota Malang yang tergabung di Pemerintah Kota Malang. IKPMR juga berkontribusi tak hanya dari segi pemikiran, tapi perbuatan dengan turut andil ikut dalam beberapa kegiatan terutama dalam rapat pleno UU Kepemudaan di Kota Malang.


“Momentum acara regenerasi dan juga pembahasan siapa yang akan menjadi nahkoda IKPMR periode 2023/2024 kita sangat menyayangkan tidak adanya support, baik langsung ataupun tidak langsung terhadap acara ini oleh Pemerintah Provinsi Riau," pangkas Muhammad Fachri Herawza. (*/pr2)