Peringati HUT RI ke-78, Bupati Rohil Buka Perlombaan yang Ditaja DLH
Cari Berita

Advertisement

Peringati HUT RI ke-78, Bupati Rohil Buka Perlombaan yang Ditaja DLH

Minggu, 20 Agustus 2023

Peringati HUT RI ke-78, Bupati Rohil Buka Perlombaan yang Ditaja DLH


ROKANHILIR, PARASRIAU.COM - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, DLH Dinas Lingkungan Hidup Rohil menyelenggarakan berbagai pertandingan hiburan di Taman Hutan Kota Batu Enam Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Sabtu (19/8/2023).


Turut hadir dalam kegiatan perlombaan yang ditaja DLH Rohil yaitu, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrisal Sintong SIP MM, Ketua TP PKK Rohil Ny Sanimar. SPd, Sekretaris DLH, Kabid, pejabat fungsional PNS, PTT (pegawai tidak tetap), pengawas dan petugas.


Kadis DLH Rohil Suwandi, S.Sos dalam sambutannya menjelaskan bahwa lomba yang diadakan hanya pegawai kecil-kecilan dan interen di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup sekaligus silaturahmi dengan Bupati Rokan Hilir.


“Namun semalam diberitahukan kepada Bupati dan beliau ingin melihat kegiatan ini. Bahkan bupati menyediakan hadiah sepeda sebanyak 9 unit,” kata Suwandi.


Sehingga juara satu lomba masing-masing akan memperoleh hadiah sepeda dari Bupati. Sedangkan tiga unit sisanya akan diundi, ada harga pintu melalui pencabutan undian.


Lanjut Suwandi, enam perlombaan itu diantaranya lomba bola kaki dangdut, lomba makan kerupuk, lomba tepung berantai, lomba sarung berantai, lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lomba pacu goni.


“Hadiah lomba telah disediakan dan ditambah lagi hadiah sepeda dari Bupati Rohil. Alhamdulillah tidak menyangka Bupati bisa hadir di sela-sela kesibukan beliau. Memang suport Bupati terhadap keluarga besar dinas lingkungan hidup sudah menyatu dengan kita,” sebut Suwandi.


Disetiap momen dan kegiatan kita beliau selalu hadir. Kemaren ditempat ini kita melaksanakan hari lingkungan hidup dunia dia hadir, acara pemotongan kurban dia juga hadir, hari ini dia juga hadir ditengah tengah kita. Begitu besarnya perhatian beliau terhadap kita.


Dalam kesempatan ini Kadis DLH menuturkan selamat mengulang tahun untuk Ny Sanimar, Spd yang berulang tahun pada 15 Agustus kemarin.


“Pada kesempatan ini kami keluarga besar DLH Rohil berpikir selamat mengulang tahun,” ujar Suwandi.


Sementara itu, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP MM sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DLH. Dikatakannya, agar pengawas bermuka bagus dihadapan petugas.


“Jadi pengawas datang Kojo elok-elok,” terang Bupati. (rls/pr2)