Terbaik 1 se Kanwil Pekanbaru, Pegadaian Syariah Subrantas Capai OSL 108,95%
Cari Berita

Advertisement

Terbaik 1 se Kanwil Pekanbaru, Pegadaian Syariah Subrantas Capai OSL 108,95%

Sabtu, 22 Juli 2023

 



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pegadaian Syariah cabang Subrantas berhasil membukukan pencapaian Out Standing Loand tahun 2023 diangka 108,95 persen. Capaian ini memberikan prestasi bagi cabang Subrantas menjadi terbaik pertama se kantor wilayah II Pekanbaru.


Demikian disampaikan oleh Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Subrantas, Pristi Agustiyeni kepada media, Sabtu (22/7). 


Dikatakan Pristi prestasi yang diraih tersebut merupakan kerjasama tim yang solid di cabang Subrantas yang telah membawa Pegadaian hadir ditengah masyarakat. Ia sangat bersyukur karena tim bisa kompak dalam mengenalkan berbagai produk yang dimiliki oleh Pegadaian. 



"Ini adalah karena kerjasama semua tim, dan alhamdulillah kami mencapai prestasi terbaik se kanwil Pekanbaru. Kami menjalankan konsep 3 T yakni kekeluargaan, kebahagiaan dan kesuksesan. Jadi bila rasa kekeluargaan diterapkan tentu akan timbul kebahagian dan secara otomatis maka kesuksesan akan didapatkan,"ujar Pristi. 


Dijelaskannya, pencapaian transaksi tersebut didominasi dengan pembiayaan mikro dengan pencapaian 84 persen, kemudian barulah diikuti dengan transaksi gadai emas sebesar 16 persen. 


"Pembiayaan mikro ini banyak untuk pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR), dimana penyalurannya sudah mencapai kurang lebih 50 persen atau Rp452 juta. Alhamdulillah masyarakat sudah mulai aware terhadap Pegadaian. Serta adanya tenaga pemasar yang tersebar dimasing-masing daerah, sehingga bisa merangkul para pelaku usaha dan UMKM baik yang pernah menjadi nasabah maupun belum,"jelasnya. 


Selain itu, transaksi pembiayaan lainnya, juga ada yakni arum haji dan juga kredit amana untuk kendaraan,"pungkasnya. (nie)