Apresiasi dan Penghargaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting 2023, Riau Borong 9 Penghargaan
Cari Berita

Advertisement

Apresiasi dan Penghargaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting 2023, Riau Borong 9 Penghargaan

Selasa, 04 Juli 2023

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menerima penghargaan yang berhasil diraih Provinsi Riau dalam sejumlah kategori yang langsung diserahkan oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo. ist


BANYUASIN, PARASRIAU. COM - Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Mitra Kerja dan Pengelola Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Nasional tahun 2023. 



Pemberian apresiasi dan penghargaan tersebut digelar Selasa (4/7/2023) di Hotel Whyndam Banyu Asin, Sumatera Selatan. Hadir dalam acara tersebut Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Kepala BKKBN Riau dan seluruh provinsi di Indonesia. 


Kepala Perwakilan BKKBN Riau, Mardalena Wati Yulia menerima penghargaan di Harganas ke30. ist


Riau menjadi salah satu provinsi yang mendapatkan beberapa penghargaan. Diantaranya juara 2 Tenaga Lini Lapangan Terbaik tahun 2023, kategori PLKB non ASN diraih Joni Aprianto, SE, juara 1 tenaga lini lapangan terbaik tahun 2023, kategori kader IMP diraih oleh Suwarningsih, juara 3 pemenang kompetisi inovasi video pembelajaran tahun 2023, tim widiaismara diraih oleh Remon Hendra, Afranisa dan Betty Syandra. 



Kemudian terbaik 1 apresiasi Piawai DAK, kategori 2 yang berhasil membina kabupaten/kota dengan total anggaran DAK 50-100 miliar, juara 2 lomba pelayanan KB terbaik klinik swasta tahun 2023, tingkat nasional regional 3 diraih oleh klinik Restu Ibu Kota Dumai dan juara 3 provinsi terbaik tingkat nasional, pelayanan KB sejuta akseptor (PSA) dengan kelompok target 40.000 - 50.000 oleh BKKBN Perwakilan Riau. 



Serta juara 1 lomba kelompok KB pria tahun 2023 regional 3, diraih oleh kelompok KB pria Smartas Sejahtera, juara 2 bina keluarga balita terbaik diraih oleh kelompok BKB Bina Sejahtera Sejahtera diraih oleh Desa Tapung Makmur, Taping Hilir kabupaten Kampar dan juara 1 provinsi terbaik tingkat nasional, pelayanan KB serentak sejuta akseptor (PSA) dengan total KB MKJP kelompok target kurang dari 2.000 akseptor diraih oleh Provinsi Riau. (nie)