Warga Jalan Delima Apresiasi Kinerja Pemko Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

Warga Jalan Delima Apresiasi Kinerja Pemko Pekanbaru

Rabu, 14 Juni 2023


 Beginilah kondisi Jalan Delima setelah dilakukan perbaikan. 

 

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Jalan Delima yang sudah lama rusak dan berlubang yang sebelumnya dikeluhkan masyarakat, akhirnya diperbaiki Dinas PUPR Kota Pekanbaru.


Dengan kondisi jalan yang sudah bagus tersebut, masyarakat merasa sangat terbantu. Yang mana jalan tesebut menghubungkan Jalan Tuanku Tambusai dan HR Soebrantas yang selama ini cukup dipadati roda empat maupun roda dua.


"Kami mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Pekanbaru yang sudah memperbaiki Jalan Delima. Kami setiap hari lewat sini, biasanya macet, berlubang, kalau hujan banjir kalau panas berdebu, sekarang sudah lebih baik," ungkap salah seorangpengendara roda dua, Aweng saat dikonfirmasi media ini, Rabu (14/6/2023).


Hal senada juga diungkapkan Wati, yang juga salah seorang mahasiswa sebuah universitas di Kota Pekanbaru yang sedang melintas di Jalan Delima mengaku senang karena kondisi jalan yang sering ia lintasi sekarang sudah bagus dan licin.


Sebelumnya, progres perbaikan jalan Delima secara overlay atau pelapisan ulang saat ini sudah mencapai angka 27 persen. Adapun tahapan pengerjaan saat ini adalah tahapan penguatan base. Pengerjaan jalan Delima sudah dimulai sejak dua minggu lalu.


"Saat ini masih tahapan penguatan base atau jalan base, sehingga kondisinya baru 27 persen," ujar Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Selasa (13/6/2023).


Dirinya mengatakan pengerjaan overlay di ruas jalan itu berlangsung pada malam hari. Pihaknya mempertimbangkan arus lalu lintas yang padat di kawasan itu. Apalagi ruas jalan itu memang jadi perlintasan yang menghubungkan Jalan Tuanku Tambusai dengan Jalan HR Soebrantas. "Kita berupaya menuntaskan pengerjaan overlay Jalan Delima dalam empat bulan," ujarnya.


Dikatakan Edu sapaan akrabnya, proses perbaikan Jalan Delima sempat terkendala karena kondisi cuaca hujan. Ada sejumlah titik pengerasan dalam proyek overlay atau pelapisan aspal ini tergenang air. "Kondisi beberapa waktu lalu hujan terus kan, jadi sempat terkendala kita pengerjaannya," ungkapnya.


Adapun panjang jalan rusak di Jalan Delima yang mengalami proses overlay pada tahun ini hampir mencapai dua kilometer. Anggaran perbaikan Jalan Delima bersumber dari APBD Kota Pekanbaru sebesar Rp 3,3 miliar. (*/pr2)