Berqurban, Bentuk Syukur Pegadaian dan Berbagi Keberkahan kepada Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Berqurban, Bentuk Syukur Pegadaian dan Berbagi Keberkahan kepada Masyarakat

Rabu, 28 Juni 2023


Berqurban, Bentuk Syukur Pegadaian dan Berbagi Keberkahan kepada Masyarakat 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebagai salah satu bentuk bakti BUMN untuk Indonesia, PT Pegadaian Kantor Wilayah II Pekanbaru melaksanakan kegiatan Pegadaian Qurban. Program ini merupakan adalah salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan ikut serta penyembelihan hewan qurban secara serentak di Kantor Cabang, Kantor Area dan Kantor Wilayah.


"Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur PT Pegadaian sekaligus berbagi daging hewan qurban kepada masyarakat sekitar kantor Pegadaian," ungkap Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Rabu (28/06/2023). 


Dijelaskannya, program Qurban Pegadaian Kanwil II Pekanbaru dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha dengan jumlah hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing.


"5 ekor sapi disembelih pada hari Rabu (28/6/23) di Kantor Pegadaian Kantor Wilayah dan 1 ekor sapi disumbangkan ke masyarakat Tenayan Raya. Selain itu, cabang-cabang di Pegadaian Kanwil Pekanbaru tidak ketinggalan dengan menyumbangkan kambing sebagai hewan qurbannya," ujarnya. 


Pada kesempatan itu juga, lanjutnya, Pegadaian Batam dan Pegadaian Padang ikut mensukseskan program Pegadaian Qurban ini dengan menyembelih hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 17 ekor kambing dari karyawan dan seluruh cabang di Pegadaian Area Batam dan Pegadaian Area Padang. 

“Kegiatan Pegadaian Qurban ini merupakan pelaksanaan tahun ke-3 di Pegadaian Kanwil Pekanbaru sebagai bentuk rasa syukur kami seluruh karyawan Pegadaian serta berbagi keberkahan untuk masyarakat sekitar Pegadaian. Sebelumnya tim telah menyebar kupon daging yang diberikan kepada nasabah dan masyarakat sekitar. Jadi masyarakat dan nasabah yang telah memiliki kupon qurban segera bisa mengambil langsung daging qurbannya ke kantor wilayah Pegadaian. Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (*/p1)


Editor: M Ikhwan