Rebut Kembali Kejayaannya, Golkar Targetkan 9 Kursi di DPRD Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

Rebut Kembali Kejayaannya, Golkar Targetkan 9 Kursi di DPRD Pekanbaru

Minggu, 14 Mei 2023

Sekretaris DPD Partai Golkar Pekanbaru, Roni Amriel memberikan keterangan pers usai mendaffarkan 50 bacaleg DPRD Pekanbaru dari Golkar di KPU Pekanbaru, Ahad (14/5/2023) pagi. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pekanbaru bertekad merebut kembali kejayaannya di Kota Bertuah.  


Jika pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 partai berlambang Pohon Beringin itu hanya memiliki 4 kursi di Parlemen Pekanbaru, pada Pileg 2024 nanti Golkar bertekad meraih 9 kursi.


Penegasan itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Pekanbaru, Roni Amriel SH MH kepada media, usai mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kota Pekanbaru dari Golkar, Ahad (14/5/2023) pagi, di kantor KPU Pekanbaru.


‘’Seluruh bacaleg DPRD Pekanbaru Partai Golkar yang kami daftarkan hari ini di KPU Kota Pekanbaru, adalah kader-kader terbaik, dan sudah memenuhi kriteria, termasuk kuota perempuannya,’’ sebutnya.


Dipilihnya tanggal 14 untuk pendaftaran bacaleg ke KPU Kota Pekanbaru, beber mantan anggota DPRD Pekanbaru ini, karena memiliki filosofi tersendiri bagi Partai Golkar. 


"Pada tanggal 14, ada angka 1 dan 4. Angka 1, tanda kami bertekad merebut kembali kejayaan Partai Golkar. Angka 4 adalah nomor urut Partai Golkar. Lengkap sudah filosofinya," ujar Roni.


Roni yang saat itu didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Pekanbaru Dr Irfan Ardiansyah SH MH, Bendahara Hj Masni Ernawati SH MH, dan Ketua Bappilu Anis Murzil menambahkan, Partai Golkar di seluruh Indonesia saat ini berjuang keras menyukseskan program-program pemerintah. 


‘’Partai Golkar siap ‘mewakafkan diri’ untuk kepentingan masyarakat, dan memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat. Insya Allah, Golkar menang rakyat senang,’’ pungkas Roni. 


Sebelum mendaftar ke KPU, ke-50 bacaleg dilepas oleh Ketua DPD Partai Golkar Pekanbaru H Sahril SH MH di Sekretariat DPD Partai Golkar Pekanbaru, Jalan Parit Indah Pekanbaru. 


Kegiatan diisi dengan mendengarkan pengarahan dari DPD dan tausiah dari Ketua Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Kota Pekanbaru, Drs H Tarmizi Muhammad, yang juga anggota DPRD Pekanbaru. (*/pr2)