Rayakan HUT ke-40, UIR Dinobatkan Jadi Tuan Rumah BPKP Goes To Campus
Cari Berita

Advertisement

Rayakan HUT ke-40, UIR Dinobatkan Jadi Tuan Rumah BPKP Goes To Campus

Rabu, 10 Mei 2023

 

Rayakan HUT BPKP ke-40, UIR Dinobatkan Jadi Tuan Rumah BPKP Goes To Campus.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Universitas Islam Riau (UIR) ditunjuk sebagai tuan rumah Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Goes To Campus yang ditaja oleh BPKP Perwakilan Provinsi Riau.


Kegiatan yang digelar dalam rangka penghargaan HUT BPKP 40 tahun mengabdi itu berlangsung di Auditorium Gedung Rektorat UIR, Selasa (9/5/23).


Hadir dari UIR, Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Admiral, SH, MH, Kepala Biro Administrasi Umum dan Personalia (BAUP) Tati Maharani, SP, MP, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr. Harry Setiawan, MIKom serta dari BPKP Riau hadir Kepala Perwakilan BPKP Riau Fauqi Achmad Kharir, Ak., M.Ec Dev., CA CRMP, CGAP QIA, Koordinator Pengawas Bidang Instansi Pemerintah Pusat Bona Petrus Purba.


Mewakili Rektor, Admiral selaku Wakil Rektor III mengatakan bahwa UIR selalu siap mendukung dan bersinergi bersama pemerintah dalam berbagai aspek terutama aspek yang bersinggungan dengan ranah akademisi.


Beliau pun berharap dengan dilaksanakannya kuliah umum tersebut dapat menambah wawasan mahasiswa UIR sebagai agen pengawas pemerintah yang mewakili lini masyarakat.


“Penting sekali bagi adik-adik mahasiswa yang hadir untuk menyimak kuliah umum yang diberikan, agar semua yang hadir dapat menambah wawasannya tugas mengetahui dan fungsi BPKP itu sendiri,” ujar Laksamana.


Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Fauqi Achmad Khair pun juga menjelaskan kepada 120 mahasiswa yang hadir memenuhi Auditorium bahwa BPKP Goes To Campus merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadi BPKP yang sudah 40 tahun mengabdi, kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh kantor perwakilan lainnya di provinsi lain yang nanti puncaknya akan diselenggarakan di Solo pada tanggal 30 mei 2023 mendatang.


“BPKP Goes To Campus ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memperingati HUT BPKP yang jatuh pada 11 April lalu,”.


BPKP mengungkapkan Fauqi hadir di tengah ruang akademisi dikarenakan mahasiswa ialah sebagai salah satu agen pengawas dan pengawas negeri yang kritis dan mewakili masyarakat secara umum.

“Dengan slogan dan hastag kami yaitu #MahasiswaSobatPengawasan #KolaborasiMengawalNegeri merupakan langkah untuk mengajak generasi mudah untuk menjadi bagian dalam memajukan serta kritis dalam memajukan bangsa Indonesia,” tulisnya.


Ditambahkannya, Fauqi berharap kegiatan yang ditaja oleh BPKP dapat menambah wawasan terkait tugas dan fungsi kerja BPKP serta meningkatkan engagement maupun awareness kepada para mahasiswa sehingga dapat membina sekaligus membangun hubungan yang baik antara BPKP dan perguruan tinggi dalam hal ini dengan UIR.


Selanjutnya, setelah acara pembukaan kegiatan lalu dilanjutkan dengan pemberian plakat dan cenderamata dari pihak BPKP Riau kepada UIR begitu pun sebaliknya. Lalu Sesi Kuliah Umum dengan tema “Kolaborasi Mengawal Akuntabilitas Untuk Pembangunan Daerah Berkelanjutan” oleh Zulfa Andri, ST, M.Si., Staf CRMP BPKP Kantor Perwakilan Provinsi Riau. (*)