Perayaan HPN 2023 Tingkat Provinsi Riau di Inhil Dimeriahkan dengan 25 Event
Cari Berita

Advertisement

Perayaan HPN 2023 Tingkat Provinsi Riau di Inhil Dimeriahkan dengan 25 Event

Sabtu, 06 Mei 2023

Rapat persiapan puncak peringatan HPN dan HUT PWI ke-7 di Ruang Rapat Gedung Pena PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat (5/5/2023).


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebanyak 25 event akan menyemarakkan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) ke-77 yang dipusatkan di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada 24 hingga 28 Mei 2023 mendatang.


25 acara tersebut diantaranya Festival Tarian Kelapa, Lomba Nyolak membuat minyak kelapa untuk Badan Usaha Milik Desa, Lomba Engrang Tempurung, Soft Launching Museum Kelapa dan Perpustakaan Daerah Indragiri Hilir, Launching Digital, Lomba Menulis Surat dan Puisi untuk Bupati, Lomba Futsal antar Wartawan dan Pelajar se Provinsi Riau dan Monumen Kelapa, Lomba Badminton se Provinsi Riau, Lomba Permainan Domino se Provinsi Riau, Lomba Bonsai se Provinsi Riau, Lomba e-Sport, Seminar dan Temu Bisnis Perkelapaan, donor darah, operasi kataraks dan jajanan rakyat gratis.


Hal itu disampaikan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang yang didampingi Ketua PWI Kabupaten Inhil, Ardiansyah Julor serta pengurus PWI lainnya saat rapat persiapan puncak peringatan HPN dan HUT PWI ke-7 di Ruang Rapat Gedung Pena PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat (05/ 05/2023).



Zulmansyah menyebutkan, pada kegiatan HPN di Tembilahan nanti ada 6 cabang olahraga (cabor) yang akan digelar. Ke-6 itu yakni Futsal, Domino, Badminton, E-Sport, Catur dan Brigde.


"Ke-6 cabor ini dipertandingkan sebagai ajang seleksi untuk menghadapi Porwanas tahun 2024 mendatang. Untuk itu, Masing-masing PWI Kabupaten/Kota diberikan quota sebanyak 15 orang/atlet yang telah mengantongi kartu biru atau sudah Ujian Kompetensi Wartawan (UKW)," sebut Zulmansyah.


Yang tidak kalah pentingnya lagi, ungkap Zulmansyah, pada malam puncak PWI Riau akan memberikan penghargaan kepada kepala daerah dan forkopimda serta para mitra yang secara konsisten mensupport setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh PWI Riau.


“PWI Riau Award ini diberikan sebagai ungkapan terima kasih, apresiasi dan perhatian PWI Riau atas dukungan penuh dari kepala daerah, forkopimda dan para mitra yang secara konsisten mensupport setiap kegiatan yang diselenggarakan PWI,” tutup Zulmansyah. (*)


Editor: M Ikhwan