Optimo Indonesia Perluas Jangkauan Produk Ke Pulau Besar di Indonesia
Cari Berita

Advertisement

Optimo Indonesia Perluas Jangkauan Produk Ke Pulau Besar di Indonesia

Kamis, 25 Mei 2023



JAKARTA, PARASRIAU.COM - Memasuki Quarter 1 2023, jumlah dari sebaran wilayah yang menjadi cakupan produk dari PT Granton Marketing (Optimo Indonesia) baik dari divisi kecantikan yaitu Aqua+ Series dan juga Automotive seperti PureWax sudah merambah ke beberapa pulau besar di Indonesia, meliputi Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Didirikan pada tahun 2007, PT Granton Marketing (Optimo Indonesia)  yang dibawah naungan bagian dari Optimo Group, sudah memiliki lebih dari 500 kantor di lebih dari 100 negara di seluruh dunia sejak tahun 1981. Dari tahun ke tahun Optimo Indonesia selalu berkomitmen dalam memberikan produk yang dibutuhkan para konsumen di Indonesia dengan kualitas yang terbaik.

“PT Granton Marketing (Optimo Indonesia) pada saat ini sendiri memiliki empat bidang divisi utama, mulai dari produk kecantikan Aqua+ Series, Automotive PureWax, layanan Advertising dan Flyer (household consumer goods). Pada masing-masing sektor memiliki potensi-potensi yang cukup besar di tahun ini, katakanlah industri kecantikan kami memiliki Aqua+ Series,  saat ini industri kosmetik dapat dikatakan merupakan salah satu industri yang resilien di masa pandemi, bahkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mencatat terdapat kenaikan jumlah perusahaan kosmetik sebesar 20,6 persen year-on-year (yoy) dari tahun 2021 ke tahun 2022. Dengan besarnya peluang industri kecantikan di Indonesia menjadikan kami optimis bersaing di tahun 2023. “ Ungkap Reeza Budhisurya, Director Optimo Indonesia.

Lebih lanjut Reeza menambahkan “Di tahun ini, Optimo Indonesia akan terus fokus memperkenalkan inovasi teknologi yang dikembangkan yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen di Indonesia melalui produk-produk unggulan dari Aqua+ Series dan juga PureWax, dengan banyaknya sambutan hangat masyarakat Indonesia serta opportunity di daerah khususnya kota-kota besar di berbagai pulau Indonesia menjadi alasan utama. Selain itu di dengan banyaknya permintaan di berbagai daerah, tahun 2023 Optimo Indonesia juga membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas, pada Q1 2023 jumlah sales team kami naik 20% jika dibandingkan pada tahun 2022 yang berjumlah lebih dari 500 orang. Ini membuktikan bahwa komitmen besar yang sedang kami bangun untuk memberikan pemerataan produk-produk terbaik bagi seluruh konsumen di Indonesia”.

Di awal tahun 2023 sendiri, Optimo Indonesia melalui salah satu divisinya di Advertising (Social Smile) telah bekerja sama dengan salah satu mitranya Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI) telah turut serta membantu anak berkebutuhan khusus (ABK) dengan menyalurkan dana lebih dari 1,7 Miliar Rupiah guna membantu kebutuhan terapi hingga pendidikan. Tidak sampai disitu saja produk Optimo Indonesia melalui Aqua+ Series  juga telah mendapatkan beberapa penghargaan Internasional di Thailand pada tahun 2022.

Lebih dari itu, PT Granton Marketing (Optimo Indonesia) melalui salah satu divinsinya yaitu Advertising pada bulan Maret lalu, bekerja sama dengan F&B ternama di Indonesia yaitu Domino’s Pizza telah mencatatkan revenue terbesar untuk pertama kalinya dengan jumlah nominal sebesar Rp5,000,000,000 rupiah. Angka tersebut merupakan pencapaian pertama bersama PT. Dom Pizza Indonesia. Hal ini diperoleh karena para konsumen yang membeli Booklet tentunya mendapatkan promo-promo yang menarik yang bisa didapatkan pada gerai-gerai terdekat dari Domino’s Pizza di seluruh Indonesia.

Kedepannya, pada tahun 2023 ini, selain terus berfokus pada keempat divisinya, kecantikan, Automotive, advertising dan Flyer (household consumer goods). Saat ini Optimo Indonesia tengah mempersiapkan divisi barunya yaitu Funcrowd, merupakan platform aplikasi yang menyediakan secara khusus bagi para konsumen untuk mendapatkan berbagai macam merchandise dari berbagai brand-brand besar baik industry F&B dan juga Lifestyle khususnya di Indonesia.(Pr-1)