Matangkan Peringatan HAKIN, Pj Bupati Kampar Lakukan Koordinasi dengan Plh Gubernur Riau
Cari Berita

Advertisement

Matangkan Peringatan HAKIN, Pj Bupati Kampar Lakukan Koordinasi dengan Plh Gubernur Riau

Jumat, 12 Mei 2023

Matangkan Peringatan HAKIN, Pj Bupati Kampar Lakukan Koordinasi dengan Plh Gubernur Riau. 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) Tingkat Nasional Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kampar, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dan Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, Zufra Irwan melakukan rapat koordinasi dengan Plh Gubernur Riau, Brigjen. TNI (Purn.) Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP.


Rakor tersebut terkait kesiapan peringatan puncak HAKIN yang digelar di kediaman Plh Gubernur Riau di Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, Kamis (11/5). Selain Pj Bupati Kampar, ikut dalam Rakor ini antara lain Pj Sekda Kampar Ir Azwan, M.Si, Asisten II Setda Kampar Suhermi, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informartika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Sri Mekka MSi, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kabiro Adpim Hariyadi, Kabag Keuangan Biro Umum Rionaldo Pratama, Sekreatris Kominfo Meka, Protokol Provinsi Riau Dani. 


Usai menghadap Plh Gubernur Riau, Pj Bupati Kampar beserta rombongan langsung melakukan rapat lagi dengan Komisi Informasi Riau di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru-Riau. 


Dalam arahannya, Plh Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menyampaikan bahwa tanggal 16 dan 17 Mei 2023 Riau akan menjadi tuan rumah peringatan HAKIN 2023 yang dipusatkan di Hotel Labersa, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau yang direncanakan hadir Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. 


"Sebelumnya tentu sudah ada rapat persiapan dan laporan kepada Gubernur Riau terhadap seluruh persiapan yang telah kita lakukan. Baik tempat, undangan maupun berbagai kebutuhan yang mendesak. Intinya kita sebagai tuan rumah bahwa kita betul-betul siap untuk menyukseskan seluruh kegiatan dari awal hingga akhir. Dan kami minta seluruh kepanitiaan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab," pinta Plh Gubernur Riau. 


Selain menteri, lanjut Plh Gubernur Riau, kegiatan ini juga akan menghadirkan pejabat Gubernur se-Indonesia, Bupati /Walikota se-Riau dan undangan dari instansi baik vertikal maupun horizontal, organisasi, maupun tokoh masyarakat. 


Kita berharap ini harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan kebanggaan bagi kita semua masyarakat Riau. Kita harus bekerja ekstra, karena kita tidak ingin ada hal-hal yang bisa membuat acara ini tidak berjalan dengan baik," pesan Plh Gubernur Riau tersebut. 


Kemudian jika perlu disamping panitia besar, katanya, buat group kecil untuk memudahkan koordinasi, komunikasi terhadap hal-hal yang akan dilakukan. Semua harus dikoordinasikan dan komunikasikan dengan fix seluruh rangkaian acara ini, baik pada puncak maupun seminar di UIN Suska Riau,. 


Terakhir ia berpesan mulai sekarang mari gemakan dan semarakkan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN), yang mana Riau menjadi pilihan untuk menjadi tuan rumah.


Sementara itu, Pj Bupati Kampar Dr. H Kamsol, MM menyatakan ini merupakan pertemuan lanjutan. "Sebelumnya kita telah melakukan pertemuan dengan KI Pusat dan KI Provinsi Riau untuk memaksimalkan persiapan puncak peringatan HAKIN di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Plh Gubernur Riau yang telah menerima kami di kediaman. Dukungan dan support dari Plh Gubernur Riau untuk suksesnya puncak peringatan HAKIN ini sangat kami harapkan," pungkasnya. (*/pr2)


Editor: M Ikhwan