Hadiri Perpisahan Siswa SDN 01, Wabup Siak Husni Merza: Lanjutkan Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi
Cari Berita

Advertisement

Hadiri Perpisahan Siswa SDN 01, Wabup Siak Husni Merza: Lanjutkan Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi

Rabu, 17 Mei 2023


Hadiri Perpisahan Siswa SDN 01, Wabup Siak Husni Merza: Lanjutkan Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi. ist  


SIAK, PARASRIAU.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri perpisahan peserta didik BBk SDN 01 Siak di Gedung Tengku Mahratu, Rabu (17/5/2023). Wabup Husni berharap siswa-siswi yang menamatkan sekolah di bangku sekolah dasar tidak menghentikan langkahnya untuk melanjutkan pendidikan.


Dan Wabup Husni berpesan kepada para orang tua murid agar dapat melanjutkan pendidikan anaknya ke tingkat Sekolah Menengah hingga Perguruan Tinggi. 


"Karena anak-anak kita ini masih kita yang mengendalikan, maka saya sebetulnya menutut bapak dan ibu wali murid jangan hanya berpuas tamat SD. Harus minimal anak-anak kita ini kalau kita bisa S1, anak kita S2. Itu komitmen kita, anak kita harus setingkat lebih tinggi," pintanya.


Menurut Husni, anak-anak merupakan investasi bagi orang tuanya kedepan, karena merekalah nantinya yang akan menjadi penerus. Maka pastikan pendidikan anak lebih tinggi dari orang tuanya, sehingga mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih kayak.


"Tugas guru mulia, saya berpesan kepada bapak dan ibu guru supaya didiklah anak-anak kita ini dengan baik. Kami pemerintah akan terus memperhatikan bagaimana sarana prasaran bapak-ibu sekalian, supaya mengajar ini semakin hari semakin baik," ungkapnya. 


Kepala Sekolah SDN 01 Siak, Andrayanti menyebutkan, pihak sekolah SDN 01 Siak pada tahun ini menamatkan sebanyak 76 orang peserta didik. Andrayanti berharap mereka dapat terus menuntut ilmu dan tidak merasa puas serta lelah.


"Karena hanya tamat di bangku SD tidak ada apa-apanya, kamu harus lebih mau belajar lagi, karena ibu tidak ingin nanti mendengar bahwa kamu tamat sekolah SD cuma duduk dirumah atau mengikuti orang tua bekerja di lapangan," tutupnya. (Infotorial)