Buka Manasik Haji, Wabup Husni Berpesan JCH Harus Paham Rukun dan Wajib Haji
Cari Berita

Advertisement

Buka Manasik Haji, Wabup Husni Berpesan JCH Harus Paham Rukun dan Wajib Haji

Selasa, 16 Mei 2023

Buka Manasik Haji, Wabup Husni Berpesan JCH Harus Paham Rukun dan Wajib Haji.


SIAK, PARASRIAU.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza secara resmi membuka Manasik Haji Tingkat Kabupaten Siak Tahun 1444 H yang digelar di Masjid Islamic Center, Selasa (16/5/2023) yang diikuti sebanyak 174 Jamaah Calon Haji (JCH).


Dalam sambutannya, Wabup Husni menyampaikan beberapa pesan penting berdasarkan pengalamannya waktu melaksanakan ibadah haji tahun 2015 lalu. 


Dalam pesannya itu, Wabup Husni meminta jamaah calon haji harus memahami betul rukun dan wajib haji, sehingga dapat menggunakan kesempatan ibadah haji dengan baik. 


Terutama saat menjalankan ibadah wukuf di Arafah, dengan persiapan fisik dan mental serta memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena tempat tersebut merupakan tempat yang terkabulnya semua doa.


"Salah satu yang harus dipersiapkan betul adalah ketika wukuf di arafah, semua jamaah haji wajib ke Arafah dalam kondisi apapun. Maka persiapkan diri bapak dan ibu sekalian jangan lewatkan momen-momen ketika di Arafah," pesannya.


Selain itu, Husni juga berpesan jamaah calon haji dapat memahami setiap tempat dalam menjalankan ibadah. Terlebih ketika menjalankan ibadah tawaf dengan memperbanyak doa.


"Dan di setiap tempat-tempat di mana bapak dan ibu berziarah dalam melaksanakan rukun dan wajib haji, fahami tempatnya. Semakin kita megetahui rukun dan wajib yang kita laksanakan itu akan semakin memantapkan kekusyukan kita dalam beribadah," ujarnya.


Nantinya Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Siak akan diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 2 Juni 2023 mendatang. Melalui Embarkasi Haji Antara Riau di Pekanbaru, JCH yang akan berangkat keseluruhan berjumlah 236 orang. (Infotorial)