Untuk Menjaga Suasana Aman dan Kondusif, Gubri Syamsuar Harapkan Dukungan Media
Cari Berita

Advertisement

Untuk Menjaga Suasana Aman dan Kondusif, Gubri Syamsuar Harapkan Dukungan Media

Kamis, 20 April 2023

Gubri Syamsuar bersama menyerahkan santunan untuk yatim piatu dalam acara buka puasa bersama Serikat Perusahaan Pers Cabang Riau di RM Pondok Patin HM. Yunus, Rabu (19/4/2023) malam. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Tahun 2024 merupakan tahun politik, dimana akan digelar pesta demokrasi berupa pemilihan umum (Pemilu), baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada.


Untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap dukungan media. 


Sebab, media sangat bisa mengambil peran untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Provinsi Riau, Bumi Melayu Lancang Kuning. 


"Kita sudah mulai masuk tahun politik. Biasanya macam-macam yang muncul di media. Kami tentu tak bisa mengontrol media. Tapi kami tentunya sangat berharap dukungan media untuk bersama-sama menjaga suasana yang aman dan kondusif," harap Gubri Syamsuar saat menghadiri acara buka puasa bersama Serikat Perusahaan Pers Cabang Riau, di RM Pondok Patin HM. Yunus, Rabu (19/4/2023) malam. 


Tidak hanya untuk persiapan menjelang Pemilu, menurut Gubri, suasana aman dan kondusif juga akan berdampak luar biasa bagi iklim investasi di Provinsi Riau. 


Apalagi, Provinsi Riau menempati peringkat kelima nasional realisasi investasi dalam beberapa tahun terakhir, dan peringkat pertama di Pulau Sumatera. 


Hal ini membuktikan bahwa iklim investasi di Bumi Lancang Kuning sangat baik dan menjanjikan.


"Jangan sampai suasana yang aman, nyaman dan kondusif ini terganggu hanya karena kita mengedepankan kepentingan politik," harap Gubri lagi.


Gubri Syamsuar menegaskan bahwa Riau sudah mendapat kepercayaan dari para investor. "Banyak sekali investor yang datang ke saya. Bahkan dalam beberapa hari ini saja ada beberapa investor besar yang akan menanamkan modalnya di Riau," ulas Gubri.


Hingga saat ini, Gubri Syamsuar melihat media di Riau memiliki hubungan yang baik bahkan bekerja sama dengan pemerintah untuk menjaga Negeri Melayu tetap aman dan kondusif. 


"Terimakasih, saat ini kita bisa bekerja sama dengan baik dengan semua pihak termasuk media, dan senantiasa memelihara iklim di Riau tetap aman, mari kita jaga selalu suasana ini dan mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa," tutup Gubri Syamsuar.


Pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar bersama Ketua SPS Khairul Amri juga menyerahkan santunan untuk yatim piatu. (*)


Editor: M Ikhwan