Sambut Malam Nuzul Quran, Husni Merza: Kita Harus Mampu Berinteraksi dengan Al Qur'an
Cari Berita

Advertisement

Sambut Malam Nuzul Quran, Husni Merza: Kita Harus Mampu Berinteraksi dengan Al Qur'an

Kamis, 06 April 2023


SIAK, PARASRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Siak menggelar acara penyambutan Nuzul Qur'an 1444 H/2023 M yang dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Syarif Hasyim, Kecamatan Siak, Rabu (5/4/2023) malam.


Acara yang mengusung tema "Bangun Generasi Qur'ani, Menuju Siak Lebih Maju disaksikan oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Asisten III Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, unsur Forkompimda, Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan serta undangan tamu lainnya. 


Pada kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim di Kecamatan Siak dan Kecamatan Mempura secara simbolis yang diserahkan oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza dan Sekda Siak Arfan Usman.


Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan bahwa pelaksanaan malam Nuzul Qur'an biasanya dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai dari malam ke 15 hingga malam 17 Ramadhan. 


“Semoga peringatan malam Nuzul Qur'an pada malam hari ini, bisa memberikan gambaran dan penjelasan yang lebih mantap dan melekat di dalam hati kita, bagaimana seharusnya kita berinteraksi dengan Al-Qur'an,” harap Husni. 


Husni menambahkan, mendekatkan diri kepada Al-Qur'an dimulai dari mengimaninya, membaca dan memahami isi yang terkandung di dalamnya. 


"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita untuk terus melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadan, Amin Ya Robbal 'alamin," tutupnya. ( Informasi"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita untuk terus melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadan, Amin Ya Robbal 'alamin," tutupnya. (Informasi)